Kompas.com - 31/07/2022, 18:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Seringai akhirnya manggung lagi setelah vakum selama pandemi Covid-19.

Grup yang digawangi oleh Arian 13, Ricky Siahaan, Sammy Bramantyo, Edy Khemod itu tampil dalam acara Guinness Smooth Session 2022 di Hutan Kota GBK Senayan, Jakarta pada Sabtu (30/7/2022) malam.

Di panggung pertamanya, Seringai langsung menyuarakan tagar #BlokirKominfo merespons kebijakan baru yang dikeluarkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Vokalis Band Seringai, Arian tampil saat Guinness Smooth Session 2022 di Hutan Kota GBK Senayan, Jakarta pada Sabtu (30/7/2022). Sejumlah musisi seperti The Adams, Jason Ranti, Shaggy Dog tampil pada acara ini.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Vokalis Band Seringai, Arian tampil saat Guinness Smooth Session 2022 di Hutan Kota GBK Senayan, Jakarta pada Sabtu (30/7/2022). Sejumlah musisi seperti The Adams, Jason Ranti, Shaggy Dog tampil pada acara ini.

Tagar #BlokirKominfo terpampang dalam layar background panggung Seringai.

Baca juga: Momen Angelina Jolie Nonton Konser Rock Bareng Anak Gadisnya

Protes keras disampaikan oleh Arian 13 sebelum membawakan lagu "Omong Kosong".

"Mereka menginginkan data pengguna dan tentu saja banyak yang tidak setuju karena itu adalah privasi policy," kata Arian 13 dikutip dari video Instagram Hai Online, Minggu (31/7/2022).

"Jadi teman-teman lawan karena semua ini adalah omong kosong," sambungnya.

Suasana penonton Guinness Smooth Session 2022 di Hutan Kota GBK Senayan, Jakarta pada Sabtu (30/7/2022). Sejumlah musisi seperti The Adams, Jason Ranti, Shaggy Dog tampil pada acara ini.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Suasana penonton Guinness Smooth Session 2022 di Hutan Kota GBK Senayan, Jakarta pada Sabtu (30/7/2022). Sejumlah musisi seperti The Adams, Jason Ranti, Shaggy Dog tampil pada acara ini.

Sepanjang penampilannya para Seringai Militia sebutan fans Seringai moshing bersama membuat mosh pit di depan panggung. 

Dari pantauan Kompas.com riuh penonton terlihat memenuhi depan panggung utama. Sejumlah lagu andalan Seingai seperti Dilarang di Bandung, Omong Kosong, Mengadili Persepsi (Bermain Tuhan), dan Akselerasi Maksimum menghentak panggung utama Guinness Smooth Session 2022.

Penonton Band Seringai melakukan moshing saat Guinness Smooth Session 2022 di Hutan Kota GBK Senayan, Jakarta pada Sabtu (30/7/2022). Sejumlah musisi seperti The Adams, Jason Ranti, Shaggy Dog tampil pada acara ini.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Penonton Band Seringai melakukan moshing saat Guinness Smooth Session 2022 di Hutan Kota GBK Senayan, Jakarta pada Sabtu (30/7/2022). Sejumlah musisi seperti The Adams, Jason Ranti, Shaggy Dog tampil pada acara ini.

Selain Seringai, Guinness Smooth Session 2022 juga dimeriahkan dengan penampilan The Adams, Barasuara, Navicula, Pure Saturday, Jason Ranti, Danilla Riyadi, Rekti dari The Sigit, Sari dari White Shoes and The Couple Company, Grrrl Gang, Silampukau, Shaggydog, dan lainnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.