Kompas.com - 01/08/2022, 14:40 WIB

KOMPAS.com - Merawat kecantikan memang tak hanya sekedar masalah penampilan semata, tetapi juga berpengaruh pada perasaan bahagia seseorang.

Meski seiring bertambahnya usia kondisi kulit akan mengalami penurunan, namun kita bisa melakukan perawatan untuk menjaga agar kulit senantiasa sehat, ideal, dan awet muda.

Dijelaskan oleh dr.Hari Darmawan Sp.KK, pilihan perawatan kulit yang bisa dilakukan sebagai bagian dari terapi anti-penuaan meliputi peeling, laser, hingga skin booster.

“Kini ada treatment baru yang bisa mencerahkan dan meremajakan kulit, yaitu The Pink-Aging Treatment untuk mencegah penuaan dini,” kata dokter dari C-Derma Dermatology and Aesthetic Center ini.

Baca juga: Perawatan Estetika dengan Masa Pemulihan Pendek Lebih Dicari

Ia menjelaskan, The Pink Aging Treatment ini merupakan skin booster dengan menyuntikkan bahan aktif di permukaan kulit, mulai dari peptide complex, gluthathione, asam amino kompleks, dan DNA salmon.

DNA salmon mampu memberikan manfaat seperti memperbaiki skin barrier dan kerusakan kulit, meningkatkan elastisitas, mengurangi kerutan, melembabkan, dan meningkatkan kemampuan regenerasi kulit.

Sebagai tambahan, dr Hari menyarankan pentingnya memiliki pola makan sehat.

“Konsumsi makanan sehat dan bergizi, batasi konsumsi makanan yang banyak mengandung gula dan karbohidrat olahan karena dapat mempercepat proses penuaan dini,” katanya.

Selain itu, hindari rokok dan alkohol karena dapat membuat kulit lebih mudah berkerut, serta tak kalah penting adalah memakai sunscreen untuk menjaga kulit dari sinar matahari.

“Lakukan juga treatment kulit minimal 1-2 bulan sekali agar kulit menjadi lebih kencang dan terhindar dari penuaan dini,” katanya.

Baca juga: Manfaat Suntik DNA Salmon untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.