Kompas.com - 01/08/2022, 19:22 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Belanja di toko online memang memberikan segudang kemudahan. Tapi di balik itu, kita perlu waspada karena tidak sedikit barang palsu yang beredar.

Sejumlah produk KW yang sering dijumpai itu salah satunya sepatu dari merek ternama. Sebut saja sepatu ASICS yang dijual dengan harga yang tidak masuk akal.

Bila kita masukkan kata kunci di salah satu marketplace, hasilnya ada saja yang muncul sepatu ASICS dengan harga kelewat murah.

Menurut Fajar Nugraha, marketing manager PT ASICS Indonesia Trading, kehadiran sepatu ASICS KW di toko online memang tidak bisa dicegah.

Tetapi kita sebagai konsumen perlu menjadi pembeli yang cerdas agar tidak tertipu barang tiruan.

Baca juga: Getzke, Sneaker Lokal Murah dan Bagus untuk Tumpas Sepatu KW

"Misalnya harga retail sepatu ASICS di harga Rp 2,2 jutaan lalu ditawarkan dengan Rp 400 ribu. Jelas itu enggak mungkin asli," katanya kepada Kompas.com di Jakarta, baru-baru ini.

Sebagai langkah antisipasi peredaran sepatu KW, sebetulnya pihak ASICS sudah memiliki referensi belanja produk asli melalui situs resminya.

Itu menjadi cara mudah belanja sepatu original agar tidak tertipu pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Selain di website, kami ada channel official di beberapa marketplace dan beberapa distributor yang sudah resmi terdaftar yang juga bisa diliihat melalui situs resmi."

"Kalau belanja di luar itu, kami tidak berani menjamin keasliannya," lanjut Fajar.

Baca juga: Teknologi di Gerai Asics MKG 2, Pengunjung Bisa Cek Sepatu yang Sesuai

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.