Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaket "Apollo 11" Milik Buzz Aldrin Terjual dengan Harga Rp 41 Miliar

Kompas.com - 02/08/2022, 05:34 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Jaket inflight coverall yang dikenakan oleh astronot Buzz Aldrin dalam misi Apollo 11 ke Bulan dilaporkan terjual dengan harga 2,8 juta dolar AS (sekitar Rp41,5 miliar)

Dikutip dari Hypebeast, jaket yang merupakan bagian dari pelelangan bertajuk "Buzz Aldrin: American Icon" ini rupanya didapatkan langsung dari koleksi pribadi Aldrin sendiri, menjadi representasi pakaian yang digunakan manusia saat pertama kali menginjakkan kaki di Bulan.

Jaket ini juga diketahui memiliki nomor BW-1060-002, nomor serial 103, dan diproduksi oleh B. Welson Co. Pada 18 Desember 1968.

Jaket milik Buzz Aldrin dalam misi Apollo 11 Jaket milik Buzz Aldrin dalam misi Apollo 11
Jaket milik Aldrin ini dibuat dari beta cloth (kain tahan panas yang biasa digunakan sebagai pakaian astronot) yang dibalut dengan teflon, lengkap dengan logo “bundar” ikonik NASA di dada kanan dan logo misi Apollo 11 di dada kiri.

Name tag bertuliskan “E. Aldrin,” dan bendera Amerika Serikat juga terlihat di bagian kiri bahu jaket,

Karena jaket langka ini berhasil terjual lebih dari estimasinya, tepatnya dua juta dolar AS, pemilik barunya berhak mendapatkan NFT jaket ini dari MIRAImage yang dapat digunakan sebagai bukti kepemilikan yang sah.

Baca juga: Astronot Buzz Aldrin Kini Merancang Busana


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com