Kompas.com - 02/08/2022, 05:34 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Jaket inflight coverall yang dikenakan oleh astronot Buzz Aldrin dalam misi Apollo 11 ke Bulan dilaporkan terjual dengan harga 2,8 juta dolar AS (sekitar Rp41,5 miliar)

Dikutip dari Hypebeast, jaket yang merupakan bagian dari pelelangan bertajuk "Buzz Aldrin: American Icon" ini rupanya didapatkan langsung dari koleksi pribadi Aldrin sendiri, menjadi representasi pakaian yang digunakan manusia saat pertama kali menginjakkan kaki di Bulan.

Jaket ini juga diketahui memiliki nomor BW-1060-002, nomor serial 103, dan diproduksi oleh B. Welson Co. Pada 18 Desember 1968.

Jaket milik Buzz Aldrin dalam misi Apollo 11 Jaket milik Buzz Aldrin dalam misi Apollo 11
Jaket milik Aldrin ini dibuat dari beta cloth (kain tahan panas yang biasa digunakan sebagai pakaian astronot) yang dibalut dengan teflon, lengkap dengan logo “bundar” ikonik NASA di dada kanan dan logo misi Apollo 11 di dada kiri.

Name tag bertuliskan “E. Aldrin,” dan bendera Amerika Serikat juga terlihat di bagian kiri bahu jaket,

Karena jaket langka ini berhasil terjual lebih dari estimasinya, tepatnya dua juta dolar AS, pemilik barunya berhak mendapatkan NFT jaket ini dari MIRAImage yang dapat digunakan sebagai bukti kepemilikan yang sah.

Baca juga: Astronot Buzz Aldrin Kini Merancang Busana


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Hypebeast


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.