Kompas.com - 09/08/2022, 17:00 WIB

KOMPAS.com - Di alam liar, telinga besar hewan rupanya memiliki makna penting. Misalnya saja, kucing liar memiliki telinga besar yang dapat membantunya mendeteksi suara terkecil sekalipun saat berburu.

Namun, telinga besar sebenarnya bukan hanya milik kucing liar, tapi juga beberapa ras kucing domestik.

Baca juga: 5 Alasan Kucing Hobi Memijat Tubuh Kita, Bisa Jadi Tanda Cinta

Bedanya, kucing domestik menggunakan telinga besarnya untuk mendengarkan hal-hal yang disukainya, seperti suara pemiliknya yang pulang ke rumah, bunyi camilan kesukannya, atau gemerincing mainan favoritnya.

Kucing-kucing dengan telinga besar ini juga memiliki sifat dan penampilan berbeda. Ada yang atletik dan aktif, ada pula yang manja dan lebih tenang,

Nah, berikut daftar enam ras kucing dengan telinga besar yang cocok dipelihara, seperti dilansir laman The Spruce Pets.

Abyssinian

Salah satu ras kucing tertua di dunia ini memiliki telinga besar yang menjulur ke setiap sisi, seolah-olah tengah mendengarkan sesuatu.

Kucing Abyssinian juga cocok untuk dipelihara lho. Sebab, kucing ini sangat cerdas, sangat aktif, hobi bermain, dan senang jadi pusat perhatian.

Cornish RexLili Cornish Rex
Cornish Rex

Dengan bulu bergelombang yang khas dan telinga besar serta ramping layaknya kelelawar, Cornish Rex sterlihat sangat cantik dipandang.

Baca juga: Kucing Tak Suka Dielus di Perut, Mengapa?

Sesuai namanya, ras ini lahir di Cornwall, Inggris, tempat anak-anak kucing dengan bulu bergelombang akibat mutasi genetik lahir.

Baca juga: Perut Anak Kucing Terlihat Buncit, Apa Sebabnya?

Cornish Rex dikenal sebagai kucing cerdas, aktif, dan ramah yang senang berinteraksi. Cocok bagi mereka yang tidak bisa diam.

Baca juga: Mengetahui Berat Badan Sehat pada Kucing

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.