Kompas.com - 10/08/2022, 05:48 WIB

KOMPAS.com - Saat ini sudah ada banyak metode yang dapat dilakukan untuk menghilangkan rambut di area kemaluan seperti bikini dan brazilian wax.

Namun, meskipun memiliki fungsi yang sama, baik bikini waxing dan brazilian waxing ternyata diterapkan dengan cara yang berbeda.

Bagi para pemula yang baru pertama kali ingin mencoba menghilangkan rambut pada area kemaluan, maka memahami perbedaan antara keduanya adalah kunci utama.

Baca juga: Mengenal Brazilian Wax, Manfaat, Risiko, dan Persiapan Melakukannya

Para ahli pun membagikan penjelasan lebih lanjut mengenai perbedaan bikini dan brazilian wax, serta perawatan yang dilakukan setelahnya.

Perbedaan bikini waxing dan brazilian waxing

"Seperti namanya, bikini waxing biasa hanya menghilangkan rambut yang berada di luar garis celana dalam (panty) atau bikini biasa," kata manajer pendidikan di European Wax Center, Gina Patek.

Di sisi lain, brazilian waxing selangkah lebih maju untuk menghilangkan semua rambut dari area pubis depan, serta bagian belakang dan bulu yang tumbuh di antara bokong.

Patek juga mencatat, meskipun brazilian waxing tradisional benar-benar menghilangkan semua rambut, tetapi kita masih bisa memilih desain seperti segitiga, strip, atau persegi yang rapi di bagian depan.

Baca juga: Pikir-Pikir Lagi Kalau Mau "Brazilian Waxing"

Seberapa sakit melakukan keduanya

Sebenarnya, melakukan bikini waxing maupun brazilian wax bukanlah hal yang mudah, tetapi ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membuatnya terasa sedikit nyaman.

"Tips terbesar saya adalah mencoba dan memperlakukannya sama seperti yang dilakukan pada metode wax biasa lainnya," kata Miranda Boci, seorang ahli estetika di salon Tribeca Tenoverten.

"Semakin banyak saya berbicara dengan klien, semakin sedikit rasa gelisah yang mereka rasakan."

Halaman:
Sumber InStyle


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.