Kompas.com - 12/08/2022, 07:45 WIB

KOMPAS.com - Dua pesepeda Brompton dari komunitas Brompton Monas Cyclist (BMC) Jakarta yang mengikuti ajang bersepeda ultra London-Edinburgh-London (LEL) 2022 berhasil membawa nama Indonesia ke pentas dunia.

Sandi Adila yang biasa disapa Aseng (39), Hendriyanto Wijaya alias Toto (36), pada Kamis malam (11/8/2022) masuk ke garis finish dan merampungkan jarak sejauh 1.519,2 + 75 kilometer dalam waktu 105 jam.

Baca juga: 3 Pesepeda Brompton Monas Gowes 1.500 Km London-Edinburgh-London

Ya, jarak yang semula harus ditempuh adalah 1.519,2 kilometer, namun menjelang check point terakhir ada perubahan rute dari panitia yang mengharuskan peserta menambah jarak sejauh 75 kilometer.

Semula, keduanya memasang target untuk menaklukkan ajang ini dalam waktu 100 jam. Tetapi, karena adanya perubahan rute tersebut, keduanya finish dalam waktu 105 jam.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BMC (@bromptonmonascyclists)

Capaian ini sekaligus menorehkan rekor sebagai dua pesepeda Indonesia pertama yang menyelesaikan ajang LEL dengan finish 20 jam lebih awal dari cut of time. 

Rekor ini tentu dicapai dengan perjuangan berat. Salah satunya adalah ketika selama 26 jam pertama Aseng dan Toto gowes tanpa henti.

Selain Aseng dan Toto, BMC sebenarnya juga mengirimkan Andre Leman alias Ale (51) untuk ikut serta di event ini.

Baca juga: Brompton Merah-Putih Dilelang Rp 100 Juta untuk Masjid RI di London

Per Jumat pagi (12/8/2022) pukul 02.59 WIB Ale masih berada di check point 17 Boston, kilometer 1.312.

Artinya, Ale masih harus berjuang menuntaskan jarak sekitar 200 kilometer untuk menyelesaikan ajang di bawah COT, pada sekitar Jumat siang ini.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.