Kompas.com - 15/08/2022, 13:36 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Satu jersey yang dipakai legenda hidup NBA, Michael Jordan, akan dilelang pada September mendatang.

Jersey Chicago Bulls berwarna merah itu digunakan MJ--demikian dia biasa disapa--ketika melakoni pertandingan final NBA pada musim 1998.

Seperti dilaporkan balai lelang Sotheby's pada Rabu (10/8/2022), nilai jual untuk jersey ini diperkirakan mencapai 3 juta dollar AS-5 juta dollar AS (setara Rp 44,1 miliar-Rp 73,5 miliar).

Sebelumnya, jersey Bulls dengan nomor punggung 23 milik MJ tersebut sudah pernah dilelang Goldin Auctions pada pertengahan Juni 2020.

Sebagian besar jersey Final NBA masih disimpan MJ. Namun, menurut laporan Sotheby's, satu jersey miliknya sudah disumbangkan ke Smithsonian National Museum of African American History and Culture.

Baca juga: Jersey The Last Dance Michael Jordan Ditaksir Laku Rp 7,1 Miliar

Sedikit catatan, semasa membela Chicago Bulls, MJ sudah mempersembahkan enam gelar juara bagi tim tersebut.

Jersey Chicago Bulls yang dipakai Michael Jordan dalam pertandingan final NBA musim 1998 Jersey Chicago Bulls yang dipakai Michael Jordan dalam pertandingan final NBA musim 1998

Ia meninggalkan Bulls di tahun 2001 usai pulih dari cedera, dan bergabung dengan Washington Wizards untuk bermain selama dua musim.

Musim terakhir sang legenda bersama Bulls digambarkan dalam film dokumenter "The Last Dance", yang dirilis pada 2020.

"Musim 1997-1998 mungkin salah satu musim yang paling populer di kalangan penggemar Jordan," terang Brahm Wachter, head of streetwear and modern collectables di Sotheby's.

"Karena Michael mencapai puncak kemampuannya dan secara bersamaan mengejar apa yang dia pahami sebagai kesempatan terakhirnya di NBA Championship bersama Chicago Bulls."

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.