Kompas.com - 20/08/2022, 08:31 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Aktris dan model Zee Zee Shahab mengaku sudah jatuh cinta dengan olahraga lari sejak tahun 2018.

Menurutnya, berlari membantu dia untuk lebih fokus pada diri sendiri, baik kesehatan fisik maupun mental.

"Waktu itu habis melahirkan anak kedua. Dua bulan kemudian di-push sama suami untuk olahraga," kata Zee Zee dalam acara Hoka Fly Human Fly di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (19/8/2022) sore.

"Sebelumnya aku gak suka dan gak bisa olahraga. Badanku itu lemah. Akhirnya coba jalan dulu 30-45 menit. Ternyata nyaman. Badan lebih enak. Tidur lebih enak. Mood juga gak swing lagi, lebih bahagia lah."

Dalam berolahraga, ia menyarankan agar memulai olahraga secara perlahan dan menyesuaikan dengan tubuh kita.

"Apalagi olahraga lari. Lari kan benar-benar tergantung sama badan. Tidak pakai alat," tutur brand ambassador Hoka tersebut.

Setelah menekuni olahraga lari secara rutin, ia pun diundang untuk mengikuti Tokyo Marathon 2019 dengan trek sejauh 42 kilometer.

"Tadinya aku enggak kebayang akan lari sejauh itu. Tapi justru di situ sensasinya, ketika hal yang enggak pernah kita lakuin, tapi kita bisa, itu bahagianya luar biasa," ujarnya.

"Didukung sama suami dan keluarga, itu bikin aku tambah happy, bisa menginspirasi orang banyak dan akhirnya konsisten berlari sampai sekarang."

Baca juga: Merek Sepatu Lari Terpopuler yang Bisa Jadi Pilihan, Apa Saja?

Bintang film "Ada Surga di Rumahmu" itu menekankan pentingnya memilih sepatu yang tepat untuk berlari. Sebab, ia pernah mengalami cedera yang membuatnya harus berhenti berlari sementara waktu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.