Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia Lakukan Baksos di Bali

Kompas.com - 24/08/2022, 13:43 WIB
Lusia Kus Anna

Editor


KOMPAS.com - Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia mengadakan acara bakti sosial di Kecamatan Busungbiu, Buleleng, Bali, dalam rangka Bulan Kesehatan Gigi yang digelar pada 11-12 Agustus 2022.

Mengambil tema “Berbagi Senyum Ceria di Pulau Dewata” acara tersebut diisi dengan kegiatan penyuluhan mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut kepada masyarakat, serta seminar dan peningkatan keterampilan kepada dokter-dokter gigi di Kabupaten Buleleng.

Ketua bakti sosial (baksos) Dr. Dewa Ayu Nyoman Putri Artiningsih, drg. Sp.KG(K) menyebutkan, acara baksos dilakukan di tiga desa, yaitu Desa Telaga, Sepang, dan Sepang Kelod, yang diikuti oleh masyarakat umum dan anak sekolah.

Selain memberi penyuluhan dan praktik penyikatan gigi yang benar, peserta juga dapat berkonsultasi langsung terkait permasalahan gigi dan mulut.

Baca juga: Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia: “Be Proud of Your Mouth”

“Dari hasil Analisa tim baksos, penyakit gigi yang paling banyak ditemukan di ketiga desa ini adalah gigi berlubang atau karies, sisa akar gigi, gigi trauma, karies botol susu, dan karang gigi,” kata drg.Dewa Ayu, dalam keterangan.

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia mengadakan acara bakti sosial di Kecamtan Busungbiu, Buleleng, Bali,Dok FKG Universitas Indonesia Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia mengadakan acara bakti sosial di Kecamtan Busungbiu, Buleleng, Bali,

Sekretaris kegiatan baksos, drg. Citra Kusumasari Sp.KG menyebutkan, acara ini adalah bentuk perwujudan Tridharma perguruan tinggi di bidang pengabdian masyarakat dengan pemanfaatan hibah dari Universitas Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com