Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Gerai Ke-500, Starbucks Ingin Terus Majukan Kopi Lokal

Kompas.com - 25/08/2022, 10:37 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Starbucks, baru-baru ini meresmikan gerai ke-500 yang berlokasi di Jalan Gatsu Mudu Taki, Kuta Utara, Bali.

Ini merupakan tonggak bersejarah bagi Starbucks. Pasalnya, momen tersebut bertepatan dengan perayaan 20 tahun kehadiran Starbucks di Indonesia.

“Pembukaan gerai ke-500 kami di Indonesia merupakan tonggak bersejarah bagi kami."

"20 tahun lalu hadir di Indonesia, kami melihat Starbucks tidak hanya sebuah brand. Layaknya kopi, yang memerlukan proses panjang sampai dapat dinikmati, pencapaian ini juga menjadi representasi perjalanan kami,"

Demikian kata Anthony McEvoy, pemimpin PT Sari Coffee Indonesia (SCI), di Starbucks Mudu Taki, Bali, Selasa, (23/8/2022).

Anthony menyebutkan bahwa Indonesia memiliki peran penting dalam warisan Starbucks sebagai salah satu daerah penghasil kopi terkemuka di dunia.

Untuk itu, gerai kopi asal Seattle, Amerika Tersebut itu terus berupaya mengembangkan beragam kopi lokal agar lebih dikenal luas di pasar global.

Salah satu contohnya dapat dilihat dari eksistensi kopi Sumatera yang kini sudah digunakan Starbucks di seluruh dunia pada salah satu racikan minuman kopi andalannya.

"Kopi Sumatera, sudah menjadi bagian dari Starbucks worldwide. Kalau kamu pesan cafe latte di Starbucks Shanghai, Meksiko, Seattle dan lainnya, itu kopi blend-nya adalah kopi Sumatera."

"Jadi sekarang kopi Sumatera sudah ada di seluruh dunia. Untuk ke depannya kami juga memiliki banyak kopi lokal. Mengembangkan varietas kopi untuk terus dipromosikan," jelas Anthony.

Lebih lanjut, dalam pembukaannya, hadir pula Michael Conway, selaku presiden grup Starbucks Internasional dan Channel Development di acara seremonial.

Pembukaan gerai ini juga menandai lokasi drive thru yang ke-55 di pasar kopi Tanah Air, sehingga dapat memberikan pengalaman yang aman, familiar, dan nyaman untuk pelanggan.

Baca juga: Serupa tapi Tak Sama, Stars Coffee, Starbucks Versi Rusia, Baru Dibuka di Moskwa

Desain Starbucks Mudu Taki yang eksotis

Gerai Starbucks yang ke 500 di Indonesia, Starbucks Mudu Taki, BaliKompas.com / Dinno Baskoro Gerai Starbucks yang ke 500 di Indonesia, Starbucks Mudu Taki, Bali

Dibangun berdasarkan pengalaman konsumen yang mengidam-idamkan gerai kopi sebagai tempat ketiga antara rumah dan tempat beraktivitas.

Desain interior Starbucks Mudu Taki, Bali mengusung konsep yang eksotis.

Tampilan tampak depan kental dengan nuansa arsitektur Bali yang khas dengan eksplorasi elemen kayu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com