Kompas.com - 26/08/2022, 15:54 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sepatu lokal yang dipakai Sandiaga Uno ditaksir Menteri Singapura, Alvin Tan dalam sebuah pertemuan beberapa waktu lalu.

Sandiaga bahkan sampai rela nyeker ketika tahu Alvin Tan sangat menyukai sepatu itu.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini pun lantas memberikan sepatu kets buatan UKM lokal asal Bandung, NAH Project secara langsung.

Cerita unik tersebut diunggah Sandiaga Uno melalui laman TikToknya, @sandiagauno.official.

Dia merasa senang dan bangga bahwa produk lokal milik Indonesia ternyata disukai salah seorang petinggi dari negara sahabat.

@sandiuno.official

Enggak masalah saya nyeker, yang penting Menteri Kebudayaan, Komunitas, Kepemudaan, Perdagangan & Industri Singapura mau ikut eksis pakai sepatu lokal Indonesia! ????Dalam pertemuan saya dengan Mr. @Alvinshtan kemarin, katanya beliau ingin mengenakan sepatu lokal Indonesia @nah.project ke acara @y20indonesia2022.Bukan cuma cuap-cuap, sepatu dari @nah.project emang keren banget, guys. Kualitasnya sudah setara brand internasional, dengan desain yang millenial banget, menggambarkan semangat generasi muda dalam mendorong KEBANGKITAN EKONOMI dan membuka jutaan LAPANGAN KERJA.Kita tunggu dan lihat ya, kira-kira sepatu saya jadi dipakai atau enggak nih ke acara Youth 20 (Y20) malam ini…

? original sound - Sandiaga Uno

"Enggak masalah saya nyeker, yang penting Menteri Kebudayaan, Komunitas, Kepemudaan, Perdagangan & Industri Singapura, mau ikut eksis pakai sepatu lokal Indonesia,"

Demikian kata Sandiaga Uno dalam keterangan di video TikTok-nya.

Baca juga: Sandiaga Uno Ajak Santri Ciptakan Ekonomi Kreatif Berbasis Pesantren 

Dalam video yang berdurasi 1 menit 2 detik itu, terlihat di awal pertemuan antara kedua Menteri, Alvin langsung tertarik saat melihat sepatu kets berwarna biru tosca yang dipakai Sandiaga.

Alvin lalu menunjuk dan bertanya tentang sepatu apa yang dipakai Sandiaga. Dengan senang hati, dia langsung menjelaskan bahwa sepatu tersebut adalah buatan Indonesia.

"Ini sepatu produk UKM Indonesia. NAH Project, salah satu jenama terkemuka di Bandung," kata Sandi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.