Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Uno Rela Nyeker, Sepatu Lokalnya Ditaksir Menteri Singapura

Kompas.com - 26/08/2022, 15:54 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sepatu lokal yang dipakai Sandiaga Uno ditaksir Menteri Singapura, Alvin Tan dalam sebuah pertemuan beberapa waktu lalu.

Sandiaga bahkan sampai rela nyeker ketika tahu Alvin Tan sangat menyukai sepatu itu.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini pun lantas memberikan sepatu kets buatan UKM lokal asal Bandung, NAH Project secara langsung.

Cerita unik tersebut diunggah Sandiaga Uno melalui laman TikToknya, @sandiagauno.official.

Dia merasa senang dan bangga bahwa produk lokal milik Indonesia ternyata disukai salah seorang petinggi dari negara sahabat.

@sandiuno.official

Enggak masalah saya nyeker, yang penting Menteri Kebudayaan, Komunitas, Kepemudaan, Perdagangan & Industri Singapura mau ikut eksis pakai sepatu lokal Indonesia! ????Dalam pertemuan saya dengan Mr. @Alvinshtan kemarin, katanya beliau ingin mengenakan sepatu lokal Indonesia @nah.project ke acara @y20indonesia2022.Bukan cuma cuap-cuap, sepatu dari @nah.project emang keren banget, guys. Kualitasnya sudah setara brand internasional, dengan desain yang millenial banget, menggambarkan semangat generasi muda dalam mendorong KEBANGKITAN EKONOMI dan membuka jutaan LAPANGAN KERJA.Kita tunggu dan lihat ya, kira-kira sepatu saya jadi dipakai atau enggak nih ke acara Youth 20 (Y20) malam ini…

? original sound - Sandiaga Uno

"Enggak masalah saya nyeker, yang penting Menteri Kebudayaan, Komunitas, Kepemudaan, Perdagangan & Industri Singapura, mau ikut eksis pakai sepatu lokal Indonesia,"

Demikian kata Sandiaga Uno dalam keterangan di video TikTok-nya.

Baca juga: Sandiaga Uno Ajak Santri Ciptakan Ekonomi Kreatif Berbasis Pesantren 

Dalam video yang berdurasi 1 menit 2 detik itu, terlihat di awal pertemuan antara kedua Menteri, Alvin langsung tertarik saat melihat sepatu kets berwarna biru tosca yang dipakai Sandiaga.

Alvin lalu menunjuk dan bertanya tentang sepatu apa yang dipakai Sandiaga. Dengan senang hati, dia langsung menjelaskan bahwa sepatu tersebut adalah buatan Indonesia.

"Ini sepatu produk UKM Indonesia. NAH Project, salah satu jenama terkemuka di Bandung," kata Sandi.

Beberapa saat kemudian Alvin berkata bahwa dia menyukai sepatu tersebut. Kocaknya, Sandiaga sempat melihat ke kamera merasa agak terkejut dengan pernyataan Menteri Singapura.

Tak lama berdiskusi, Sandiaga melepas sepatu yang dipakainya di tempat dan langsung memberikan sepatu tersebut untuk Alvin Tan.

Baca juga: Gramedia Gandeng NAH Project Garap Sneaker dengan Desain Monez 

Avin Tan kemudian mengatakan, bahwa dia akan mengenakan sepatu itu dalam kunjungannya di acara Y20.

"Saya akan pakai sepatu ini di acara Y20 nanti," ucap Alvin sambil tersenyum.

Dengan semangat, Sandiaga pun langsung memberikan sepatu itu, dan memberikan cenderamata resmi lain yang sudah dibuatkan dan dibawa langsung dari Indonesia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com