Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak, Cara Gucci Hidupkan Kembali Adegan Ikonik Stanley Kubrick

Kompas.com - 27/08/2022, 10:30 WIB
Anya Dellanita,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

Sumber InStyle

KOMPAS.com - Dunia mode dan film memang seringkali berkaitan dan memengaruhi satu sama lain.

Hal inilah yang coba dibuktikan dalam kampanye marketing terbaru dari brand high end asal Italia, Gucci.

Rumah mode tersebut mengadopsi beberapa adegan ikonik karya sinematografer legendaris Stanley Kubrick untuk promosi koleksi terbaru, "Exquisite,”.

Pemotretan untuk koleksi tersebut membuat ulang berbagai adegan legendaris, dengan tampilan yang nyaris sama persis, namun kali ini disisipi estetika khas Gucci.

Baca juga: Gucci Rilis Koleksi Sultan Khusus Hewan Peliharaan

Tentunya ini menyertakan sejumlah adegan film Stanley Kubrick yang fenomenal seperti karya horor seperti The Shining dan drama sejarah layaknya Barry Lyndon.

Sejumlah foto tersebut diambil merupakan buah karya creative director Gucci Alessandro Michele yang sukses menggabungkan mode dan film secara unik.

Kampanye terbaru merupakan persembahan untuk berbagai film legendaris karya Stanley KubrickGucci Kampanye terbaru merupakan persembahan untuk berbagai film legendaris karya Stanley Kubrick

Misalnya saja, menggabungkan gaun dari adidas x Gucci dengan kamar mandi bernuansa hijau mint di Hotel Overlook, gaun tulle mewah di dalam sebuah spaceship, dan mantel faux-fur yang berhiaskan perhiasan mutiara dan berlian di antara kerumunan orang bertopeng.

Semuanya tentu akan mengingatkan kita pada film-film Kubrick namun dengan sentuhan fashion modern.

Kampanye terbaru Gucci menciptakan ulang berbagai adegan ikonik Stanley Kubrick dengan estetika fashion terbaruGucci Kampanye terbaru Gucci menciptakan ulang berbagai adegan ikonik Stanley Kubrick dengan estetika fashion terbaru
Lalu soal alasan dibuatnya konsep ini, Michele mengakui hal itu didasari oleh kecintaannya pada film-film karya sineas New York itu.

“Atas dasar cinta, aku memutuskan untuk menghidupkan kembali film-film Kubrick. Aku mendapat kebebasan untuk membongkar, memadukan, dan menyusunnya kembali,” ujarnya, dalam siaran pers yang dikutip Instyle.

"Berpegang pada praksis kreatif milikku, aku mengambil inspirasi dari film-film itu dan mereka ulangnya, memadukannya dengan pakaian karyaku,” tambahnya.

Baca juga: Payung Adidas x Gucci Ini Harganya Rp 18 Juta tapi Tidak Anti-air, Kenapa?

Kampanye “Exquisite” ini pun dilengkapi dengan sebuah video yang berisi beberapa adegan dalam film-film ikonik Stanley Kubrick yang telah dibuat ulang. 

Sejumlah cuplikan tersebut hadir dengan menggabungkan beberapa desain dari koleksi terbaru Michele yang baru saja debut di Milan Fashion Week tahun ini.

Musik latar dari film-film itu juga diputar sebagai latar video, menciptakan nuansa menegangkan namun magical yang cocok dengan film pendeknya.

Michele juga terlihat sukses menghidupkan kembali era Victoria di Barry Lyndon dengan sportswear adidas x Gucci yang disulap menjadi pakaian bergaya Regencycore.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber InStyle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com