Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/08/2022, 08:16 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Menikmati bau badan mungkin merupakan fetish yang aneh. Tetapi bagi beberapa orang, aroma ini ternyata dapat meningkatkan gairah seks.

Menurut sebuah studi baru oleh para ilmuwan China, mereka yang menyukai aroma alami orang lain mungkin memiliki selera seks yang lebih tinggi secara umum.

"Sensitivitas penciuman yang lebih tinggi berkorelasi dengan pengalaman seksual yang lebih menyenangkan dan orgasme yang lebih sering," tulis studi yang diterbitkan dalam jurnal Archives of Sexual Behavior tersebut.

Untuk menyimpulkannya, para peneliti dari Southern Medical University di Guangzhou mensurvei para pelamar di seluruh AS, China, dan India tentang seberapa sering mereka mencium bau tubuh mereka sendiri dan orang lain, serta hasrat seksual mereka.

Baca juga: Mencium Aroma Tubuh Pasangan Bisa Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Survei tentang bau badan dan gairah seks

Sebagai permulaan, tim mensurvei 1.903 mahasiswa China tentang seberapa besar mereka menghargai bau di kamar kerja, seberapa sering mereka mengendus diri sendiri atau orang lain, dan tingkat gairah seks.

Para peneliti pun menemukan bahwa individu yang mementingkan penciuman atau lebih terlibat dalam mengendus bau badan menunjukkan hasrat seksual yang lebih kuat.

Mereka kemudian mencoba untuk melihat apakah aturan tersebut berlaku di seluruh budaya dengan memberikan survei yang sama kepada 313 penduduk India dan 249 penduduk AS.

Tampaknya, hubungan antara penciuman dan hasrat seks di negara-negara tersebut hampir sama dengan rekan-rekan mereka di China.

Sama seperti studi di China, wanita AS dan India menempatkan peringkat yang lebih besar pada penciuman.

Baca juga: 5 Cara Alami bagi Wanita untuk Meningkatkan Gairah Bercinta

Menemukan pasangan seks yang sesuai

Namun, tim peneliti mencatat bahwa kepentingan subjektif penciuman dan hasrat seksual di antara peserta India semuanya secara signifikan lebih tinggi daripada peserta AS.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Baca tentang
Sumber NYPost
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.