Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Waspada Terkena Beragam Penyakit, Cegah dengan Obat Herbal Ini

Kompas.com - 30/08/2022, 17:06 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Kesehatan adalah hal yang paling mendasar dan utama bagi manusia. Sebab, tanpa jasmani yang sehat, manusia tidak dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan baik.

Untuk menjaga kesehatan, setiap manusia dianjurkan menerapkan pola hidup sehat.

Dilansir dari Gizi dan Pola Hidup Sehat karya Kus Irianto dan Kusno Waluyo (2004), pola hidup sehat diartikan sebagai praktik kebiasaan hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Pola hidup sehat yang dimaksud adalah mengonsumsi makanan bernutrisi, rutin berolahraga, dan istirahat yang cukup.

Baca juga: Baru Sadar Pola Hidup Sehat di Usia 50an, Apakah Sudah Terlambat?

Ilustrasi keluarga yang menerapkan pola hidup sehat akan merasa bahagia.

www.freepik.com Ilustrasi keluarga yang menerapkan pola hidup sehat akan merasa bahagia.

Dengan menerapkan pola hidup sehat, Anda bisa meminimalkan risiko terkena berbagai penyakit berbahaya.

Apa saja penyakit itu? Melansir dari berbagai sumber, berikut beberapa penyakit yang bisa muncul akibat pola hidup tidak sehat.

1. Diabetes

Diabetes adalah penyakit kronis yang ditandai dengan ciri-ciri berupa tingginya kadar gula atau glukosa darah.

Penyakit diabetes memiliki beberapa gejala, di antaranya sering merasa haus, sering buang air kecil, dan berat badan turun tanpa sebab yang jelas.

2. Darah tinggi

Darah tinggi biasanya terjadi ketika kondisi tekanan darah berada di angka 130/80 milimeter air raksa (mmHg) atau lebih.

Penyakit darah tinggi bisa diatasi dengan menerapkan gaya hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan sehat, menghentikan kebiasaan merokok, dan mengurangi konsumsi minuman berkafein.

Baca juga: Minuman Berkafein Dinilai Ampuh Kurangi Risiko Parkinson

3. Kolesterol tinggi

Kolesterol adalah salah satu jenis lemak yang terdapat di dalam tubuh. Meski memiliki fungsi penting bagi tubuh, kadar kolesterol yang melebihi batas normal dapat menjadi boomerang.

Oleh karena itu, Anda harus menghindari penyebab kolesterol tinggi dengan tidak merokok dan makan gorengan maupun jeroan. Akan lebih baik bagi Anda untuk mulai menyempatkan waktu berolahraga.

4. Imun tubuh menurun

Menurunnya imun atau daya tahan tubuh dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti pola makan tidak seimbang, kurang tidur, jarang berolahraga, kebiasaan merokok, dan stres.

Untuk meningkatkan imun tubuh, Anda bisa mulai dengan mengonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, dan istirahat cukup.

Baca juga: Apakah Rajin Berolahraga Bisa Mengimbangi Diet yang Tidak Sehat?

5. Gangguan prostat

Prostat adalah kelenjar pada sistem reproduksi pria yang membungkus saluran kemih atau uretra. Kelenjar prostat berfungsi untuk mengeluarkan cairan yang menyuburkan dan melindungi sperma.

Ukuran prostat normalnya sebesar biji kenari dan akan semakin besar seiring bertambahnya usia. Jika prostat terlalu besar atau mengalami masalah, maka dapat menimbulkan gangguan kesehatan.

Terdapat beberapa gejala gangguan pada prostat, antara lain muncul sensasi perih saat buang air kecil, keluarnya darah saat buang air kecil, dan sering buang air kecil terutama pada malam hari.

Meski terdengar menyeramkan, berbagai penyakit tersebut bisa dihindari jika Anda menjaga pola hidup sehat.

Baca juga: 3 Tips Pakai Daun Sirih untuk Atasi Rambut Rontok

Selain menyebabkan penyakit, enggan menerapkan pola hidup sehat juga bisa membuat rambut rontok. Hal ini dapat menyebabkan penipisan rambut atau kebotakan.

Adapun penyebab rambut rontok juga bisa dipengaruhi dari faktor keturunan, perubahan hormon, obat-obatan, dan perawatan rambut.

Cara mengatasi penyakit keturunan

Meski telah menjaga pola hidup sehat, sejumlah penyakit tetap bisa menyerang tubuh karena faktor keturunan.

Namun, Anda tidak perlu panik karena ada banyak obat ampuh yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit tersebut. Salah satunya obat Bestie Healthy dari Biotekno.

Dengan mengusung tagline “Bestie Healthy, Solusi Sehat Alami yang Beneran Herbal”, obat herbal dipercaya mampu mengobati berbagai macam penyakit.

Baca juga: Macam Penyakit Usus Besar yang Memengaruhi Sistem Pencernaan

Bestie Healthy menghadirkan rangkaian obat herbal yang mampu atasi berbagai macam penyakit.DOK. Humas Bestie Healthy Bestie Healthy menghadirkan rangkaian obat herbal yang mampu atasi berbagai macam penyakit.

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com