Kompas.com - 30/08/2022, 20:48 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Dengan membawa semangat kemerdekaan dan local pride, helatan Antangin Tour De Ambarukmo 2022 yang bertepatan pada HUT Republik Indonesia ke-77 digelar dalam nuansa merah putih dan persatuan.

Acara ini dilangsungkan di Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta, selama satu minggu yakni dari 17-21 Agustus 2022.

Selain eksibisi, agendanya termasuk bersepeda bersama dengan tujuan untuk mengenalkan potensi wisata alam, budaya dan kuliner Yogyakarta melalui kegiatan cycling tourism, serta membantu pemulihan perekonomian Yogyakarta.

“Lewat kegiatan ini kami berharap ada penambahan durasi tinggal wisatawan yang berkunjung dari rata-rata 2 hari 1 malam menjadi 3 hari 2 malam sehingga mereka punya banyak waktu untuk eksplor Jogja,” tutur Indra Gunawan, Marketing Manager Plaza Ambarrukmo, dalam keterangan tertulisnya di Yogyakarta, Sabtu, 28 Agustus 2022.

Tercatat, sebanyak 1.350 pesepeda terlibat dalam acara gowes Antangin Tour De Ambarukmo ini. Dimulai dari kawasan Plaza Ambarrukmo, menuju wilayah Kabupaten Kulon Progo untuk beristirahat di Danau Sermo.

 Antangin Tour De Ambarukmo 2022 Antangin Tour De Ambarukmo 2022
Gowes dilanjutkan melewati kawasan bukit Menoreh menuju Lapangan Tempel Kabupaten Sleman, melintasi kawasan perkebunan salak di Turi, lalu menuju Lapangan Siwa Candi Prambanan, hingga kembali di kawasan Plaza Ambarrukmo.

Peserta kemudian mengambil medali finisher dan makan siang dengan sajian kuliner khas Yogyakarta di area Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

“Baru pertama kali ikut TDA, dengan jarak 137 KM. Rutenya bagus, bisa dinikmati, enjoy banget karena jalanan Jogja bagus dan pemandangannya juga,” ungkap juara 1 KOM Challenge Tour de Ambarrukmo, Haris Prasojo, yang menggunakan Polygon Helios A7.

Baginya, selain KOM challenge, yang paling mengesankan adalah di check point ketiga yaitu Candi Prambanan. “Jarang-jarang bisa masuk Prambanan membawa sepeda,” tambahnya sembari tertawa.

Baca juga: Sepeda Gunung Elektrik dari Polygon, Seperti Apa Kemampuannya?

 Antangin Tour De Ambarukmo 2022 Antangin Tour De Ambarukmo 2022
Sebagai official bike sponsor dalam kegiatan ini, Polygon sebagai brand sepeda asal Indonesia mendukung visi dan apa yang dilakukan Ambarrukmo dan Antangin.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.