Kompas.com - 02/09/2022, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Indonesia memiliki kekayaan budaya yang begitu beragam dan patut diperkenalkan lebih luas.

Melalui koleksi perhiasan Tamra Nusantara, The Palace Jeweler dan desainer senior Samuel Wattimena menyuguhkan tiga rancangan perhiasan apik bertema ragam budaya lokal.

Koleksi perhiasan tersebut hadir sebagai pembuka gelaran JF3 Fashion Festival 2022 pada Kamis, pada Kamis (1/9/2022) kemarin, di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta.

Dilandasi dengan semangat serta visi untuk melestarikan budaya Indonesia melalui kreasi perhiasan.

Koleksi ini juga merupakan sebuah kolaborasi yang sudah diinisiasi oleh kedua belah pihak sejak tahun 2015, hingga menghasilkan koleksi “Nusantara” pertama yang diluncurkan pada tahun 2017 lalu.

Dengan adanya jewelry fashion show teatrikal ini, diharapkan agar keindahan budaya lokal dapat semakin dicintai dan dilestarikan oleh masyarakat Indonesia, bahkan membawa visi Bangsa Indonesia untuk semakin mendunia lewat semangat kebhinekaan.

"Koleksi kali ini bukanlah fashion dalam bentuk outfit. Tetapi desain perhiasan yang menggambarkan mystery of the jewelery yang berakar dari budaya Indonesia," papar Samuel Wattimena dalam konferensi persnya di JF3 Fashion Festival 2022.

Baca juga: JF3 Fashion Festival 2022, Dukung Industri Mode dan Budaya Lokal

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.