Kompas.com - 05/09/2022, 13:43 WIB

KOMPAS.com - Statistik yang dipublikasikan Deloitte menunjukkan bahwa generasi Milenial dan Z punya tingkat kecemasan lebih tinggi.

Kedua generasi tersebut ternyata lebih mudah merasa cemas ketimbang generasi Baby Boomers dan X sejak pandemi Covid-19 tahun 2020.

Dalam hal ini Deloitte mencatat bahwa tingkat kecemasan pada wanita yang termasuk generasi Milenial sebesar 44,3 persen.

Sementara wanita yang terlahir sebagai generasi Z memiliki tingkat kecemasan sebesar 52,3 persen.

Tidak hanya itu, Deloitte juga mendapati pria yang termasuk generasi Milenial memiliki tingkat kecemasan sebesar 37,6 persen.

Sedangkan pria yang terlahir sebagai generasi Z tingkat kecemasannya sebesar 38,8 persen, beda tipis dengan pria pada generasi Milenial.

Baca juga: 3 Tips untuk Mengurangi Rasa Cemas

Penyebab generasi Milenial dan Z mudah cemas

Dalam publikasinya, Deloitte mengatakan bahwa generasi Milenial dan Z merupakan generasi yang lahir dan tumbuh bersama teknologi.

Sehingga, tidak mengherankan apabila kecemasan yang melanda dua generasi tersebut berasal dari media sosial.

Dalam hal ini, media sosial dianggap sebagai hasil dari transformasi teknologi digital tersebut.

Deloitte menyebut, faktor yang menjadi dalang dua generasi mudah cemas adalah tuntutan gaya hidup yang terkait dengan pekerjaan.

Halaman:



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.