Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Somethinc Gelar Serum Wonderland, Hadirkan Syahrini dan Pecahkan Rekor Muri

Kompas.com - 06/09/2022, 12:17 WIB
Rindu Pradipta Hestya,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Area luar Gedung Sarinah tampak berbeda hari itu, Kamis (1/9/2022). Pada salah satu sudutnya, berdiri menara setinggi 6 meter. Menara itu menjadi unik karena diisi oleh gunungan botol serum skincare dari Somethinc.

Sontak, menara dengan rangkaian ribuan botol serum yang dibuat menjadi 24 gunungan tersebut menjadi perhatian pengunjung Sarinah. Mereka yang tertarik, lalu ramai-ramai datang ke booth Somethinc yang terletak di Area Pusaka 3A. Mereka penasaran dengan rentetan produk yang dihadirkan oleh jenama skincare lokal yang sedang populer itu.

Hari itu, Somethinc menggelar Serum Wonderland. Acara ini dibuat untuk mengenalkan produk-produknya pada khalayak sekaligus mengukuhkan Somethinc sebagai Jawaranya Serum.

Baca juga: Somethinc Raih Rekor MURI dan Luncurkan Serum dengan Kandungan Berlian

Pengunjung yang hadir kala itu tak hanya pembeli baru, tetapi banyak juga pengguna lama yang ketagihan menggunakan produk Somethinc atau dikenal sebagai Somethinc Squad. Dengan sigap, staf Somethinc melayani para pengunjung yang memiliki beragam masalah kulit mulai dari berjerawat, kering, dan kusam.

Pengunjung mendatangi booth Somethinc yang menampilkan berbagai jenis serum dan produk kecantikan lainnyaKOMPAS.com Pengunjung mendatangi booth Somethinc yang menampilkan berbagai jenis serum dan produk kecantikan lainnya

Dapat rekor Muri dan luncurkan produk baru

Sebagai informasi, menara serum yang dibuat Somethinc menggunakan 5.274 botol serum mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai Menara Serum Pertama di Indonesia.

Tak hanya itu, menara tersebut juga dikukuhkan menjadi salah satu landmark Sarinah pada hari yang sama.

“Muri sangat mengapresiasi terobosan Somethinc untuk menjadi merek (skincare) lokal pertama di Indonesia yang memiliki replika menara dari serum,” kata Customer Relations Manager Muri Lutvi S Pradana, Kamis.

Somethinc memecahkan rekor Muri atas berdirinya Menara Serum Pertama di Indonesia. Somethinc Somethinc memecahkan rekor Muri atas berdirinya Menara Serum Pertama di Indonesia.

Dengan pencapaian Somethinc itu, Lutvi berharap agar brand lokal lainnya dapat terdorong untuk terus berinovasi dan memberikan produk terbaik kepada konsumen.

Sementara itu, Founder Somethinc Irene Ursula menceritakan bahwa proses mendirikan Menara Serum Somethinc membutuhkan waktu satu bulan. Irene berharap, Menara Serum Somethinc dapat memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang beragam serum dari Somethinc.

Baca juga: Founder Somethinc Ungkap Susahnya Produk Kecantikan Lokal Tembus Pasar di Negeri Sendiri

“Dengan menara ini, saya berharap akan semakin banyak masyarakat yang tahu bahwa Somethinc memiliki 25 varian serum untuk berbagai masalah kulit,” ujar Irene.

Adapun Vice President Corporate Communication and Creative Space PT Sarinah (Persero) Prisiella Yessy juga turut mengapresiasi pencapaian Somethinc yang memecahkan rekor Muri. Ia berharap, kehadiran Somethinc dapat mendorong dan menumbuhkembangkan produk kecantikan lokal.

Vice President Corporate Communication and Creative Space PT Sarinah (Persero) Prisiella Yessy juga turut mengapresiasi pencapaian Somethinc yang memecahkan rekor Muri.Somethinc Vice President Corporate Communication and Creative Space PT Sarinah (Persero) Prisiella Yessy juga turut mengapresiasi pencapaian Somethinc yang memecahkan rekor Muri.

“Serum Wonderland adalah event kecantikan pertama di Sarinah setelah renovasi selesai. Saya turut bangga karena Menara Serum Somethinc menjadi salah satu landmark di Sarinah,” kata Prisiella.

Luncurkan produk baru dan gandeng Syahrini jadi brand ambassador

Pada hari yang sama, Somethinc turut meluncurkan produk terbarunya, yaitu Diamond Phyto Stem Cell Serum. Wujud serum ini menempati puncak menara serum yang berdiri di luar Gedung Sarinah.

Bersamaan dengan hal tersebut, Somethinc juga mengumumkan brand ambassador (BA) terbaru yang digandeng pihaknya, yaitu Syahrini. Secara khusus, Syahrini membagikan pengalamannya dalam mencoba serum Somethinc, khususnya Diamond Phyto Stem Cell Serum.

“Sebagai BA, tugasku adalah mengedukasi konsumen tentang kelebihan Somethinc. Namun, aku ingin memberikan honest review, yaitu dengan cara benar-benar menggunakan produk dari Somethinc. Ternyata, produknya benar-benar efektif (pada kulitku),” kata Syahrini.


Baca juga: [POPULER HYPE] Syahrini Dandan Ala Geisha | Kartika Putri Kekeh Laporkan Richard Lee

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com