Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/09/2022, 19:57 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tujuh brand lokal yang telah dikurasi oleh PINTU Incubator tampil di gelaran JF3 Fashion Festival 2022 di Summarecon Mall, Kelapa Gading, Jakarta.

PINTU Incubator sendiri merupakan sebuah program kolaborasi yang dirancang bagi para kreatif muda Indonesia di bidang fashion.

Kurasi tahap pertama sebelumnya telah dilakukan pada April 2022 lalu dan berhasil terpilih 7 brand fesyen.

Ketujuh brand tersebut antara lain Maria Adiputri, Oemah Etnik, Nona Rona, Tailor Moon, Rizkiya Batik, Tepa Selira, dan WGB. 

PINTU Incubator merupakan salah satu upaya kami dalam mendukung keberlanjutan industri ini dengan mendorong munculnya talenta-talenta baru," ujar Chairman JF3, Soegianto Nagaria.

Program kolaborasi tersebut merupakan inisiasi dari JF3, LAKON Indonesia dan Kedutaan Besar Perancis melalui Institut Francais d'Indonesie ( IFI).

Baca juga: PINTU Incubator Dukung Kemajuan Brand Lokal di Industri Mode Indonesia 

Perjalanan panjang peserta PINTU Incubator

Brand lokal tampil di PINTU Incubator di gelaran JF3 Fashion Festival 2022Dok. JF3 Fashion Festival Brand lokal tampil di PINTU Incubator di gelaran JF3 Fashion Festival 2022

Perjalanan panjang para peserta dalam program ini telah dimulai sejak dibukanya pendaftaran PINTU Incubator 1.0 pada bulan April 2022, yang disambut antusias oleh ratusan kreatif muda.

Dari proses kurasi tahap pertama, kemudian terpilih peserta yang diikutsertakan dalam berbagai sesi pembelajaran, bimbingan, sharing insight dan berbagi pengalaman dalam menjalankan bisnis oleh mentor yang terdiri dari pengajar serta praktisi dari brand fesyen lokal dan internasional kenamaan.

Seperti H&M Indonesia, UNIQLO Indonesia, LAKON Indonesia, konsultan marketing LeBoYe & Dia.Lo.Gue, pakar HAKI Phoa Bing Hauw Center Patent, Lembaga Pendidikan dan Pengajaran Tata Busana (LPTB) Susan Budihardjo.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.