Kompas.com - 08/09/2022, 20:19 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Gelaran JF3 Fashion Festival 2022 ditutup dengan presentasi manis dari koleksi batik ready to wear bertema "Lorong Waktu" pada Senin (6/9/2022).

Penutupan rangkaian agenda Fashion Festival yang diselenggarakan sejak tanggal 1 September lalu ini berlangsung di JF3 Fashion Tent, La Piazza, Summarecon Mall, Kelapa Gading, Jakarta.

"Secara keseluruhan kami syukuri semua acara Fashion Festival ini berjalan lancar dengan situasi pandemi yang sudah terkendali."

"Selama pelaksanaan lima hari belakangan, semangat dan antusias sangat bagus. Banyak dukungan juga dari pemerintah dan kami berharap ini bisa menjadi langkah untuk kembali lagi di tahun depan,"

Demikian kata Seogianto Nagaria, selaku CEO dari JF3 dalam konferensi persnya, belum lama ini.

Setelah ini, rangkaian JF3 2022 masih dilanjutkan dengan berbagai agenda menarik lainnya yang berkaitan dengan industri fashion (Fashion Village) dan juga kuliner melalui (Kampoeng Tempo Dolo).

Baca juga: PINTU Incubator Kenalkan Kurasi 7 Brand Lokal di JF3 2022 

Fashion show koleksi batik "Lorong Waktu"

Koleksi batik LAKON Indonesia dan Cahyo di JF3 Fashion Festival 2022, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta. Dok. JF3 Fashion Festival 2022 Koleksi batik LAKON Indonesia dan Cahyo di JF3 Fashion Festival 2022, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta.

Koleksi "Lorong Waktu" merupakan kolaborasi antara LAKON Indonesia dengan maestro Batik asal Pekalongan, Jawa Tengah, Cahyo untuk menampilkan busana ready to wear bernuansa kain Nusantara.

Theresia Mareta, founder LAKON Indonesia mengatakan, tema besar "Lorong Waktu" sengaja diangkat untuk menjadi sebuah presentasi lebih dalam dan memberikan arti bagi upaya pelestarian budaya dan mendukung industri kreatif di Indonesia.

"Kami mencoba untuk mengangkat seniman Indonesia yang masih berkarya supaya catatan itu ada, sehingga kita juga belajar menghargai apa yang kita punya."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.