Kompas.com - 09/09/2022, 04:45 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sejak berita wafatnya Ratu Elizabeth II diumumkan pada Kamis (8/9/2022) sore, Inggris dibanjiri oleh simpati dari berbagai kalangan di seluruh dunia, termasuk dari dalam keluarga kerajaan itu sendiri.

Di antaranya, cucu Ratu Elizabeth, Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, yang turut memberikan penghormatan kepada sang Ratu di situs website untuk yayasan mereka, Archewell.

Setelah berita kematian sang Ratu tersiar, halaman depan situs Archewell berubah menjadi latar belakang hitam sederhana dengan teks putih bertuliskan, "In loving memory of Her Majesty Queen Elizabeth II 1926-2022."

Pada waktu kematian Ratu di usianya yang ke-96 tahun, Harry — yang berada di Eropa bersama Meghan untuk serangkaian acara amal — bergabung dengan anggota keluarga kerajaan lainnya di Balmoral.

Itu merupakan tempat peristirahatan Skotlandia yang dicintai Ratu, di mana dia telah ditempatkan di bawah pengawasan medis dan akhirnya meninggal dunia.

Baca juga: Dikabarkan Sakit, Ratu Elizabeth II Hadir di Platinum Jubilee Pageant

Hubungan keluarga Harry dengan kakek dan neneknya

Sejak Harry dan Meghan memutuskan untuk mundur sebagai bangsawan dan pindah ke Amerika pada tahun 2020, beberapa kali muncul spekulasi tentang hubungan mereka yang kurang baik dengan keluarga kerajaan. 

Namun, bagaimanapun juga, saat itu kakek dan nenek Harry tetap memainkan peran penting dalam hidupnya. 

Harry dikatakan sangat dekat dengan kakeknya, Pangeran Philip, yang meninggal pada April 2021.

Dia dan Meghan juga memilih untuk memberi penghormatan kepada Ratu Elizabeth ketika menamai putri mereka, Lilibet alias "Lili" yang merupakan nama panggilan Ratu dalam keluarga kerajaan.

Halaman:
Sumber Yahoo


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.