Kompas.com - 09/09/2022, 07:21 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bagi wanita yang tidak terlalu nyaman dengan ukuran payudaranya yang besar, berolahraga mungkin bisa menjadi salah satu pilihan untuk memperkecilnya.

Meskipun tidak ada olahraga yang ajaib untuk memperkecil ukuran payudara, namun kita tetap dapat menggunakan aktivitas fisik dan diet sehat guna mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan.

Hal ini, pada gilirannya, akan mengurangi lemak di payudara yang juga sekaligus dapat memengaruhi ukuran dan bentuk payudara.

Baca juga: 6 Latihan Ini Ternyata Bisa Mengecilkan Payudara, Apa Saja?

Olahraga untuk mengurangi ukuran payudara

Perlu diketahui bahwa tidak ada olahraga yang bisa menghilangkan lemak hanya dari satu bagian tubuh.

Sehingga, yang bisa kita lakukan adalah membentuk defisit kalori, yang berarti kita membakar lebih banyak kalori daripada yang dikonsumsi.

Ketika melakukan itu, kita akan kehilangan lemak dari seluruh tubuh, termasuk lemak di bagian payudara.

Selain itu, menurut Livestrong, penurunan berat badan secara bertahap dan konsisten (melalui olahraga dan diet sehat) adalah cara terbaik untuk memastikan kita dapat mengurangi lemak tubuh.

Melakukan aktivitas fisik di luar olahraga seperti menari, mendaki, mendayung, atau berjalan kaki juga bisa alternatif lainnya.

Baca juga: 7 Cara Mengecilkan Payudara Secara Alami

Seberapa banyak olahraga yang dilakukan

Dalam hal aktivitas fisik, lebih banyak hampir selalu lebih baik untuk mendapatkan defisit kalori.

Menurut pedoman aktivitas fisik Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan di AS, olahraga untuk orang dewasa adalah 150 menit kardio intensitas sedang atau 75 menit kardio intensitas tinggi per minggu.

Halaman:
Sumber Livestrong


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.