Kompas.com - 09/09/2022, 19:29 WIB

KOMPAS.com - Mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung karbohidrat sederhana seperti gula memang baik bagi tubuh untuk mendapatkan lebih banyak energi.

Meski begitu, tidak semua makanan dan minuman tersebut selalu bermanfaat, atau mungkin dapat meningkatkan kadar glukosa (gula) dalam darah.

Jika kita sering mengalami lonjakan gula darah, hal ini tentu saja dapat menyebabkan pradiabetes hingga diabetes seiring berjalannya waktu.

Baca juga: Jalan Kaki 2 Menit Setelah Makan Bisa Turunkan Gula Darah, Benarkah?

Itulah mengapa penting untuk mencoba dan mempertahankan gula darah yang bagus dan stabil dengan menerapkan gaya hidup yang lebih sehat.

Selain itu, berhati-hatilah memilih makanan dan minuman yang tampaknya sehat tapi ternyata justru dapat menyebabkan lonjakan gula darah.

Nah, seperti yang dilansir laman The Healthy, berikut adalah beberapa daftar makanan dan minuman tak terduga yang perlu diwaspadai karena bisa mengakibatkan lonjakan gula darah sebagai berikut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.