Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

Tips Tampil Modis untuk Perempuan Plus Size

Kompas.com - 14/09/2022, 14:43 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Alifia Riski Monika dan Ristiana D.Putri

KOMPAS.com - Memilih pakaian merupakan salah satu kewajiban perempuan setiap harinya. Tak jarang kita dibuat bingung untuk memadupadankan pakaian dalam tiap acara yang ingin kita kunjungi.

Tren fashion yang terus berkembang juga memengaruhi cara berpakaian kaum hawa. Salah satu mode busana yang paling pesat perkembangannya adalah baju. Ini disebabkan baju merupakan barang yang paling banyak dibeli oleh masyarakat dibanding produk lainnya.

Namun, bagi perempuan yang memiliki ukuran plus size sering kali dibuat bingung bagaimana cara memadupadankan pakaian agar tetap percaya diri saat memakainya.

Siniar Semua Bisa Cantik episode “Tips Tampil Modis untuk Perempuan Plus Size” yang bekerja sama dengan Stylo Indonesia akan membongkar rahasia tetap tampil modis untuk perempuan plus size.

Meski kini sudah pakaian untuk perempuan plus size, terkadang kita masih kesulitan untuk memilihnya. Pertimbangan warna hingga motif biasanya menjadi salah satu faktor yang paling menentukan.

Kesalahan saat memilih motif baju dapat merusak penampilan, misalnya bisa membuat tubuh terlihat lebih besar. Itu sebabnya, motif floral datau abstrak berukuran besar harus dihindari karena membuat tubuh terlihat semakin besar, lebar, dan pendek.

Lalu, bagaimana cara memadu-padankan outfit agar kita tetap tampil percaya diri dan modis?

Dyra Loretta bersama Stylo membagikan tips tampil modis untuk perempuan plus size. Menurutnya, hal yang harus diperhatikan adalah tampil dengan pakaian yang sesuai dengan kepribadian diri dan bentuk tubuh.

Baca juga: 6 Tips Tampil Stylish untuk Perempuan Plus Size

Dyra menyarankan agar tidak mengenakan baju dengan renda, model bertumpuk, ketat, motif berukuran besar dan warna yang mencolok. Pemilihan warna cerah juga bukan penghalang bagi perempuan plus size tampil modis.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.