Dash Festival 2022, Acara Olahraga yang Menggabungkan Kompetisi dengan Bonding Bareng Keluarga

Kompas.com - 14/09/2022, 21:15 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Berolahraga merupakan salah satu kegiatan yang dibatasi ketika pandemi melanda. Namun seiring meredanya kasus Covid-19, belakangan ini semakin banyak organisasi maupun komunitas olahraga nan kembali mengadakan event secara serentak.

Misalnya gerakan Car Free Day dimanfaatkan menjadi wadah untuk jogging dan cycling. Begitu juga dengan Gelora Bung Karno (GBK), Sports Complex di Jakarta yang menjadi pusat kegiatan olahraga bagi warga sekitar, baik siang maupun malam hari.

Ada pula komunitas yang mengadakan kelas untuk umum seperti yoga, body pump, pound fit, body combat, dan lainnya.

Melihat momentum tersebut, Dash Sports, pusat olahraga digital yang menghubungkan para penggemar olahraga lewat sports club, sports event, dan communities, turut mengadakan festival olahraga bernama Dash Fest 2022.

Acara sempat berlangsung dari tanggal 9 - 11 September dan melombakan sejumlah cabang olahraga yakni Aquathlon, Renang, Barket, Tenis, dan Atletik.

Festival diadakan bertepatan dengan ulang tahun Dash Sports ke-2, berdiri di tahun 2020, sekaligus ingin merayakan Hari Olahraga Nasional.

Berbeda dari kompetisi pada umumnya, Dash Fest 2022 justru menjunjung tema lomba yang berbasis rekreasional untuk para keluarga.

“Konsepnya family event jadi partisipasinya ada orangtua dan anak-anak. Dan juga sifatnya lebih recreational event, bukan prestasi yang dituntut tetapi lebih partisipasi untuk bisa mengenalkan olahraga, mengasah keterampilan, dan ya sedikit kompetisi,” ucap Alit Aryaguna, CEO Dash Sports.

Meskipun Dash Fest baru diselenggarakan untuk pertama kalinya, Alit menyampaikan kegembiraannya bahwa antusiasme peserta datang diluar dugaan. Dari yang awalnya target partisipan 500, sampai akhirnya bisa membawa sekitar 600 orang untuk berkompetisi.

“Dash Sports menggelar Dash Fest 2022, sebuah sports celebration yang dikemas sebagai hari khusus keluarga untuk belajar lebih banyak tentang olahraga yang mereka sukai, menemukan yang baru, mengembangkan keterampilan dan mencari teman baru serta belajar dan mengalami keseruannya terjun dalam sebuah kompetisi olahraga,” cerita Alit.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.