Kompas.com - 15/09/2022, 06:43 WIB

KOMPAS.com - Pangeran Harry dan Meghan Markle kembali jadi perhatian karena menampilkan kemesraan saat prosesi pemindahan peti mati Ratu Elizabeth.

Dalam momen emosional yang digelar di Istana Buckingham itu, seluruh anggota Kerajaan Inggris yang hadir tetap mempertahankan sikap formal sesuai protokol yang berlaku.

Namun berbeda dengan keduanya yang tak sungkan bergandengan tangan di akhir acara tersebut.

Sikap ini dianggap lebih nyentrik karena pasangan bangsawan lainnya termasuk Pangeran William dan Kate Middleton tetap mengambil jarak meskipun berjalan keluar bersama.

Baca juga: Menebak Gerak-gerik Meghan Markle di Momen Penghormatan Ratu Elizabeth

Judi James, pakar bahasa tubuh di London mengatakan sikap Duke dan Duchess of Sussex itu cenderung sebagai gerakan yang impulsif secara emosional, bukan karena motif tertentu.

"Itu terlihat seperti gerakan impulsif emosional, didorong oleh kebutuhan untuk menyentuh dan bersatu lagi," katanya, dikutip dari The Sun.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Meghan, La Duquesa ???????? (@meghan_la_duquesa)

Pangeran Harry dan Meghan Markle berdiri di belakang Prince dan Princess of Wales yang baru selama upacara yang merupakan salah satu prosesi pemakaman mendian ratu itu.

"Saat mereka berjalan dalam antrean di belakang William dan Kate, mereka mendekat dan keduanya mengulurkan tangan untuk melakukan gandengan tangan khas mereka, dengan tangan tergantung di antara mereka," ujar Judi.

Perilaku tersebut memang melanggar protokol kerajaan di acara yang dipimpin oleh Uskup Agung Canterbury di Westminster Hall itu.

"Tapi sulit untuk tidak memperhitungkan bagaimana Harry tidak diizinkan tampil berseragam seperti yang lain - selain Andrew - jadi mungkin merasa lebih sedikit pembatasan dalam hal mempertahankan protokol kerajaan."

Halaman:
Sumber The Sun


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.