Kompas.com - 15/09/2022, 08:32 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Berjalannya waktu, apa yang dianggap tren di dunia mode mengalami perubahan dari masa ke masa.

Semakin ke sini, pakaian sederhana dan minimalis justru menjadi populer diterapkan oleh masyarakat. Gaya memang tetap diperhatikan, tetapi unsur kenyamananlah yang dijunjung di era modern ini.

Melalui tren dan perubahan pada consumer behavior, perusahaan ritel pun turut mengikuti pergeseran tersebut dengan mengeluarkan koleksi yang simple dan back to basic, seperti UNIQLO.

Ritel global satu ini terkenal dengan desain pakaiannya yang polos, sederhana, tetapi sangat nyaman untuk digunakan.

UNIQLO mendedikasikan musim-musim khusus untuk meluncurkan pakaian bagi wanita berjilbab.

Adapun, misi dari tindakan ini adalah mengajak perempuan Indonesia untuk melihat berbagai perspektif makna kesederhanaan pada sebuah pakaian. Dikenal juga dengan istilah modest wear, berpakaian secara sopan, rapih, tertutup, dan nyaman.

“UNIQLO Indonesia ingin mengajak perempuan Indonesia untuk menjalani karakternya dalam menjalani hidup sederhana melalui berbagai gaya pakaian yang nyaman dan tetap stylish,” ucap Fryska Utami, Marketing Representatif UNIQLO Indonesia pada peresmian UNIQLO Modest Wear Fall / Winter 2022, Rabu (7/9/22).

Baca juga: Kolaborasi Uniqlo x Mame Kurogouchi, Kental Nuansa Cewek Bumi

Memasuki musim keenam, kali ini tema yang diangkat adalah Collecting Moments. UNIQLO juga berkolaborasi dengan perempuan inspiratif dari Indonesia dan Malaysia yaitu Ayudia C, Feby Putri, Mira Filzah, dan Elvina Mohamad.

peresmian UNIQLO MODEST WEAR Fall / Winter 2022, Fryska Utami, Ayudia C, dan Feby Putri (Chelsea Austine)Chelsea Austine peresmian UNIQLO MODEST WEAR Fall / Winter 2022, Fryska Utami, Ayudia C, dan Feby Putri (Chelsea Austine)
Fryska menjelaskan bahwa influencer yang dipilih merupakan sosok wanita yang sangat inspiratif pada bidangnya masing-masing. Jadi memang kolaborasi ini dibentuk sedemikian rupa agar dapat menjangkau perempuan dari berbagai latar belakang.

“Mereka kan kreatif di bidangnya masing-masing, misal Ayudia itu adalah seorang ibu, tapi juga entrepreneur dan aktivitasnya banyak banget. Kalau Feby sendiri itu kan anak muda yang punya potensi besar. Jadi kita pengen menginspirasi market-market itu, kayak misal buat ibu yang punya anak terus Feby bisa membantu menginspirasi anak muda,” cerita Fryska.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.