Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uniqlo Berkolaborasi dengan Ayudia C dan Feby Putri untuk Menginspirasi Wanita Berhijab

Kompas.com - 15/09/2022, 08:32 WIB
Chelsea Austine,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Berjalannya waktu, apa yang dianggap tren di dunia mode mengalami perubahan dari masa ke masa.

Semakin ke sini, pakaian sederhana dan minimalis justru menjadi populer diterapkan oleh masyarakat. Gaya memang tetap diperhatikan, tetapi unsur kenyamananlah yang dijunjung di era modern ini.

Melalui tren dan perubahan pada consumer behavior, perusahaan ritel pun turut mengikuti pergeseran tersebut dengan mengeluarkan koleksi yang simple dan back to basic, seperti UNIQLO.

Ritel global satu ini terkenal dengan desain pakaiannya yang polos, sederhana, tetapi sangat nyaman untuk digunakan.

UNIQLO mendedikasikan musim-musim khusus untuk meluncurkan pakaian bagi wanita berjilbab.

Adapun, misi dari tindakan ini adalah mengajak perempuan Indonesia untuk melihat berbagai perspektif makna kesederhanaan pada sebuah pakaian. Dikenal juga dengan istilah modest wear, berpakaian secara sopan, rapih, tertutup, dan nyaman.

“UNIQLO Indonesia ingin mengajak perempuan Indonesia untuk menjalani karakternya dalam menjalani hidup sederhana melalui berbagai gaya pakaian yang nyaman dan tetap stylish,” ucap Fryska Utami, Marketing Representatif UNIQLO Indonesia pada peresmian UNIQLO Modest Wear Fall / Winter 2022, Rabu (7/9/22).

Baca juga: Kolaborasi Uniqlo x Mame Kurogouchi, Kental Nuansa Cewek Bumi

Memasuki musim keenam, kali ini tema yang diangkat adalah Collecting Moments. UNIQLO juga berkolaborasi dengan perempuan inspiratif dari Indonesia dan Malaysia yaitu Ayudia C, Feby Putri, Mira Filzah, dan Elvina Mohamad.

peresmian UNIQLO MODEST WEAR Fall / Winter 2022, Fryska Utami, Ayudia C, dan Feby Putri (Chelsea Austine)Chelsea Austine peresmian UNIQLO MODEST WEAR Fall / Winter 2022, Fryska Utami, Ayudia C, dan Feby Putri (Chelsea Austine)
Fryska menjelaskan bahwa influencer yang dipilih merupakan sosok wanita yang sangat inspiratif pada bidangnya masing-masing. Jadi memang kolaborasi ini dibentuk sedemikian rupa agar dapat menjangkau perempuan dari berbagai latar belakang.

“Mereka kan kreatif di bidangnya masing-masing, misal Ayudia itu adalah seorang ibu, tapi juga entrepreneur dan aktivitasnya banyak banget. Kalau Feby sendiri itu kan anak muda yang punya potensi besar. Jadi kita pengen menginspirasi market-market itu, kayak misal buat ibu yang punya anak terus Feby bisa membantu menginspirasi anak muda,” cerita Fryska.

Tidak hanya di Indonesia, Fryska membagi wawasan bahwa antusiasme akan modest wear di Malaysia sama besarnya. Hal ini mengingat jumlah wanita berjilbab di kedua negara ini cukup mendominasi.

UNIQLO juga melihat bahwa belum ada global brand yang merangkul market khusus wanita berhijab pada koleksi pakaiannya. Maka dari itu, kolaborasi antar negara dan peluncuran modest wear pun terjadi.

Modest Wear Fall / Winter 2022 kali ini meluncurkan 45 gaya, di mana jumlah tersebut terbagi menjadi empat chapter.

Nantinya setiap chapter akan memperlihatkan padu padan sesuai dengan karakter masing-masing perempuan. Tentunya dengan mengedepankan kenyamanan dan kesederhanaan untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Baca juga: Kolaborasi Uniqlo X Marni, Suguhkan Koleksi Busana Enerjik dan Atraktif

Salah satu highlight dari koleksi Fall / Winter 2022 yakni Jaket Fleece Lembut Resleting Lengan Panjang pada peragaan busana (Chelsea Austine)Chelsea Austine Salah satu highlight dari koleksi Fall / Winter 2022 yakni Jaket Fleece Lembut Resleting Lengan Panjang pada peragaan busana (Chelsea Austine)
Perbedaan musim ini dengan sebelumnya adalah beberapa produk ikonik dari musim Fall/Winter 2022 turut melengkapi deretan koleksi UNIQLO Modest Wear.

Diantaranya adalah T-Shirt HEATTECH Fleece Turtle Neck, Jaket Fleece Lembut Resleting Lengan Panjang, Jaket Ultra Light Down, Kemeja Flanel Kotak Lengan Panjang, Jeans Baggy dan Celana Smart Ankle.

Kebanyakan produk dari musim ini dipadukan dengan warna-warna hangat khas Fall / Winter. Soft color seperti coklat dan warna-warna pastel lainnya ini cocok digunakan pada berbagai momen baik untuk jalan-jalan hingga bekerja sekalipun.

Tentunya tidak meninggalkan unsur fungsional serta kenyamanan pada setiap desainnya.

Baca juga: Koleksi Materpiece Uniqlo, Mudahkan Padu-padan Outfit Sehari-hari

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com