Kompas.com - 15/09/2022, 14:09 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kebanyakan orang melihat parfum sebagai barang yang penting dalam penampilan sehari-hari. Hal ini tidak lepas dari anggapan bahwa wangi diri yang enak juga memberikan impresi baik bagi diri sendiri.

Apalagi buat mereka yang sering beraktivitas, penggunaan parfum menjadi penting supaya bau badan tidak mengganggu orang lain. Melihat banyaknya manfaat dari minyak wangi, tren wewangian pun terus berkembang.

Saat ini di Indonesia, terjadi kemajuan yang cukup signifikan pada industri parfum lokal. Parfum kreasi anak bangsa tidak kalah kualitasnya dengan brand internasional.

Dari sekian banyak merek, salah satu yang menonjol adalah Carl & Claire, brand parfum dan makeup lokal yang menghadirkan ragam koleksi minyak wangi, sesuai kesukaan masyarakat Indonesia.

Nouva Puspita, Founder Carl & Claire, melihat bahwa produk wewangian dengan harga bersahabat serta berkualitas internasional cukup jarang ditemui di pasar.

Karenanya Nuova menciptakan Carl & Claire agar masyarakat luas dapat memiliki parfum dengan wewangian berkelas dan mewah.

Di sisi lain, parfum yang dibandrol dengan harga ramah tersebut, juga memungkinkan seseorang untuk memiliki lebih dari satu tipe wewangian supaya tidak bosan.

Baca juga: Carl & Claire dan Mimpi Menjadikan Indonesia Lebih Wangi

Sebagai upaya agar dapat bersaing dengan brand besar, Carl & Claire menggandeng perfumer spesialis yang bersertifikat dan fragrance house dari mancanegara.

Hal ini dianggap penting karena membuat satu fragrance oil membutuhkan ribuan raw material supaya dapat menciptakan aroma wangi nan khas.

Menurut Nouva, ini adalah wujud komitmen dari Carl & Claire yang ingin menghadirkan parfum berkelas internasional di pasar lokal.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.