Kompas.com - 15/09/2022, 15:04 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - The Apurva Kempinski Bali dikenal sebagai salah satu resort bintang 5 nan megah dan mewah. Namun, bukan seperti tempat beristirahat pada umumnya, penginapan ini rupanya mengelaborasi guest experience untuk mencoba langsung adat serta budaya Indonesia.

Lewat kampanye yang diadakan oleh Apurva Kempinski Bali berjudul “Unity in Diversity” atau akrab didengar dengan istilah “Bhinneka Tunggal Ika”, diharapkan budaya Indonesia dapat terlestarikan.

Berbeda-beda tetapi tetap satu merupakan perumpamaan yang sangat mewakilkan negara ini, mengingat Indonesia umumnya dikenal dengan keragamannya.

Serangkaian acara dari kampanye tersebut diselenggarakan sepanjang tahun 2022, dengan merepresentasikan kekayaan pulau yang berbeda-beda setiap kurung waktu 2 bulan. Baru-baru ini, Apurva Kempinski Bali mengangkat kekayaan dan kearifan pulau Kalimantan.

Apurva menamakan keragaman Kalimantan sebagai “World of Many Facets” karena pulau ketiga terbesar tersebut, terkenal dengan hutan yang luas, satwa liar, pemandangan alam dan budaya tradisionalnya.

Kalimantan diperkenalkan lewat makanan, minuman, hingga treatment seperti spa yang mengandung ingredients asal pulau tersebut.

Misalnya saja, tamu yang datang akan disuguhkan welcome drink yang terbuat dari bunga telang. Sangat populer karena warnanya biru dan tersebar luas di seluruh daerah Kalimantan.

Selain itu, ada juga sajian kopi yang bijinya berasal dari Kalimantan serta berbagai macam hidangan penutup seperti es teler Pontianak, es lidah buaya, es kacang merah dan hijau.

Puncak acara kampanye Kalimantan terletak pada kerjasama yang dilakukan oleh Apurva dengan Franklin Firdaus, perancang busana asal Kalimantan. Franklin mengadakan fashion theatrical dan exhibition, Sabtu (3/9/22), bertajuk “Mystery of Borneo”.

Danti Yuliandari, Director of Marketing & Communication Apurva Kempinski Bali, menjelaskan bahwa terdapat visi yang sama antara Apurva dengan Franklin Firdaus yakni ingin melestarikan budaya Indonesia, merayakan keragaman dan kerajinan negara ini. Hal tersebut menjadi alasan dibalik terjadinya kolaborasi antara kedua belah pihak.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.