Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/09/2022, 08:15 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

Sumber CNN,People

KOMPAS.com - David Beckham rela mengantre lebih dari 12 jam demi memberikan penghormatan terakhirnya pada Ratu Elizabeth.

Bersama ribuan warga lainnya, ia sabar menanti giliran untuk bisa masuk ke Westminster Hall, tempat jenazah mendiang ratu disemayamkan.

Mengenakan setelan hitam, jas biru tua dan topi flat, kehadirannya tentu saja menarik perhatian orang di sekitarnya, apalagi dengan statusnya sebagai legenda sepakbola Inggris.

Baca juga: Pelayat Ratu Elizabeth Dilarang Bawa Boneka Beruang dan Sandwich Selai Jeruk

Namun suami Victoria Beckham itu bersikap ramah dengan asyik ngobrol dengan para pengantre lain.

Beberapa pengunjung juga sempat meminta selfie bersama, yang ditanggapinya dengan terbuka.

Ia bahkan membawa donat untuk dinikmati bersama sembari menunggu giliran.

"Kami semua ingin berada di sini bersama, kami semua ingin mengalami sesuatu di mana kami merayakan kehidupan Ratu kami yang luar biasa," katanya, dikutip dari CNN.

“Anda tahu hal seperti ini hari ini dimaksudkan untuk dibagikan bersama. Jadi, Anda tahu fakta bahwa kami pernah berada di sini. Kami sedang makan Pringles. Kami makan Sherbet Lemons, sandwich, dan kopi," tambahnya.

Ia mengaku datang ke Westminster Hall sejak dini hari, sekitar jam 2 pagi, berpikir jika antreannya tidak akan terlalu mengular jika di waktu tersebut.

"Saya pikir dengan datang jam 2 pagi akan sedikit lebih tenang. Saya salah. Semua orang berpikir demikian," ujar mantan pemain Manchester United itu.

Baca juga: Menebak Gerak-gerik Meghan Markle di Momen Penghormatan Ratu Elizabeth

Meski harus menunggu begitu lama, David Beckham mengaku tidak kelelahan meskipun sedikit merasakan pegal di bagian punggungnya.

Namun pria berusia 47 tahun itu rela mengalaminya demi bisa memberikan penghormatan pada sosok yang dikaguminya itu.

Sejumlah pengunjung lain mengaku kagum dengan sikap ayah Brooklyn Beckham itu yang rela mengantre bersama warga lainnya.

Meskipun merupakan superstar kelas dunia, ia rela antre seperti banyak orang awam dan tak meminta perlakuan khusus.

"Dia berdiri bersama kami dan dia memberikan penghormatan sesuai keinginannya dan saya pikir itu luar biasa," kata orang yang enggan disebut namanya itu.

David Beckham (kanan) bersalaman dengan Ratu Elizabeth II dalam satu pertemuan di Istana Buckingham pada 22 Juni 2015. Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. AFP/ STEVE PARSONS David Beckham (kanan) bersalaman dengan Ratu Elizabeth II dalam satu pertemuan di Istana Buckingham pada 22 Juni 2015. Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.
David Beckham mengaku dibesarkan dalam keluarga royalis khususnya dipengaruhi oleh kakek dan neneknya yang merupakan penggemar para anggota kerajaan.

Sebelumnya, ia sendiri sempat berjumpa beberapa kali dengan Ratu Elizabeth termasuk saat menerima penghargaan pada 2003 lalu.

Baca juga: Diprediksi Tak Bakal Langgeng, Ini Resep Rahasia Pernikahan David dan Victoria Beckham

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNN,People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com