Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Tubuh Seperti Chris Hemsworth? Begini Pola Makannya

Kompas.com - 18/09/2022, 08:19 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber DMarge

KOMPAS.com - Aktor Chris Hemsworth bukan hanya terkenal lewat perannya sebagai Thor, namun juga karena tubuh kekarnya yang bikin iri banyak orang, terutama pria.

Tentunya, tubuh kekar itu tidak dicapai dengan cara instan. Selain latihan rutin, pola makan Chris Hemsworth pun ada aturannya.

Saat latihan untuk berakting dalam Thor: Love & Thunder, Chris Hemsworth makan 10 kali per hari dengan menu 450 kalori setiap kali makan.

Menurut pelatih pribadi Hemsworth, Luke Zocchi, makanan itu disajikan setiap dua jam sekali. Artinya, total kalori yang dikonsumsi aktor asal Australia ini berjumlah 4500 kalori per harinya.

Jumlah kalori yang banyak itu diperlukan mengingat gaya hidup Chris Hemsworth yan banyak melakukan olahraga dan latihan untuk membentuk tubuhnya. Tentu ia harus makan lebih banyak dari orang-orang pada umumnya,

Lalu soal pilihan makanan, biasanya Chris Hemsworth memilih daging atau protein tidak diproses yang berkualitas tinggi, karbohidrat seperti nasi, dan sayuran seperti brokoli.

Dengan pola makan tersebut, Chris Hemsworth pun bisa mendapatkan tubuh kekarnya.

Baca juga: Ingin Tubuh seperti Thor? Ini Latihan Medicine Ball ala Chris Hemsworth

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Chris Hemsworth (@chrishemsworth)

Namun pertanyaannya, bagaimana jika pola makan serupa dikonsumsi oleh orang dengan gaya hidup normal?

Meski akan cepat bosan karena terus menerus makan, sebenarnya kita bisa saja mendapatkan otot kekar seperti milik Hemsworth jika kita juga berolahraga seperti dia.

Namun, tentu itu akan sulit, kecuali kita telah memiliki tubuh, otot, dan kebugaran yang  mendekati Hemsworth.

Untuk itu, ada baiknya kita melakukannya secara bertahap dan berkonsultasi terlebih dahulu pada profesional sebelum memutuskan untuk mengubah pola makan, seperti yang diungkapkan oleh pendiri Sports Nutrition Association, Alex Thomas.

Menurut Thomas, kunci dalam melakukan perubahan besar pada pola makan adalah berkonsultasi dengan pelatih atau profesional, guna memastikan apa yang kita makan cocok dengan tujuan dan gaya hidup kita.

“Dan ini bukan sekadar soal latihan atau body goals, tapi kita juga perlu mindful pada tujuan kita dalam pekerjaan, kehidupan sosial, dan hubungan. Artinya, membuat perubahan bertahap yang lebih kecil,” ujarnya.

Thomas pun menambahkan, jika kita melakukan olahraga dan latihan berat selama beberapa kali dalam seminggu, makan mengonsumsi kalori yang cukup dari karbohidrat akan sangat penting. Sebab, kalori inilah yang akan menjadi bahan bakar bagi aktivitas kita yang intens.

Karena itu, mengonsumsi makanan kaya karbohidrat akan sangat baik.

Baca juga: Begini Jadinya jika Kita Mengikuti Pola Olahraga Chris Hemsworth

Halaman:
Sumber DMarge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com