Kompas.com - 19/09/2022, 12:35 WIB

KOMPAS.com - Gaya rambut pria tak hanya bisa meningkatkan rasa percaya diri. Di sisi lain, potongan rambut yang tepat juga bisa membuat penampilan semakin dilirik wanita.

Seperti kita ketahui, gaya rambut merupakan satu hal yang berpengaruh sebagai daya tarik pria. Ada beberapa alasan ilmiah di balik ketertarikan wanita terhadap gaya rambut tertentu.

Rambut yang tumbuh di sekitar wajah misalnya, terutama pada janggut yang dikatakan bisa memcuri perhatian wanita dalam sekejap.

Namun dalam penelitian yang dilakukan The Journal of Evolutionary Behavior, studi tersebut mengungkapkan bahwa wanita menilai pria dengan janggut tipis sebagai penampilan yang paling menarik dalam kesan pertama.

Studi ini juga menunjukkan wanita secara otomatis menilai pria dengan janggut tipis dianggap lebih maskulin daripada pria tanpa janggut sama sekali.

Alasan di balik tumbuhnya janggut tersebut sederhananya juga mewakili anggapan wanita bahwa pria itu memiliki testosteron yang tinggi dan membuat sistem reproduksinya lebih subur, sehingga terkesan atraktif.

Baca juga: 7 Pilihan Gaya Rambut Pria Keren, Enggak Bakal Ketinggalan Zaman 

Inspirasi gaya rambut pria yang disukai wanita

Namun dalam hal penampilan pria, semua itu tidak hanya terpaku pada janggut, tetapi juga soal gaya rambut.

Para pria bisa memilih gaya yang mencerminkan sifat-sifat lain yang dianggap seksi oleh wanita. Termasuk di antaranya karakter humoris, ceria, berani, dan percaya diri.

Melansir The Adultman, dalam pemilihan gaya rambut pria lebih baik disesuaikan dengan bentuk wajah, yang secara natural menekankan fitur-fitur di wajah yang terbukti dianggap menarik oleh lawan jenis.

Lantas, gaya rambut pria seperti apa yang disukai wanita? Berikut inspirasinya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.