Kompas.com - 19/09/2022, 15:48 WIB

KOMPAS.com - Tikus memang hewan yang menyebalkan. Hewan pengerat satu ini bisa bersarang di mana pun yang mereka mau, temasuk di garasi.

Padahal garasi adalah salah satu tempat yang penting di rumah. Karena tempat ini biasa digunakan untuk menyimpan perkakas, kabel, hingga kendaraan.

Tentunya dengan keberadaan tikus di sana, barang apa pun berisiko digerogoti oleh tikus. Hal ini pastinya merugikan dan membuat kesal penghuni rumah.

Nah, supaya hal tersebut tidak terjadi, penghuni rumah wajib menghindari beberapa faktor yang mengundang tikus masuk garasi. Ada apa saja?

Faktor yang mengudang tikus masuk garasi

Seperti rumah bagian dalam, kondisi garasi perlu diperhatikan secara berkala oleh penghuninya. Dengan begitu, tikus tidak bersarang di tempat ini.

Lantas, hal apa saja yang perlu dihindari supaya tikus tidak menjadikan garasi sebagai tempat tinggalnya.

1. Garasi yang berantakan

Garasi identik dengan tempat yang gelap, kotor, bahkan jarang dibersihkan. Padahal, kondisi seperti ini disukai oleh tikus.

Barang-barang seperti perkakas, ban motor atau mobil, kotak kosong, plastik, kabel, dan selang biasanya ditinggalkan begitu saja oleh penghuni rumah.

Kondisi tersebut dikatakan Peter McDonald dari perusahaan pengendalian hama The Turf Doctor menjadi tempat persembunyian tikus.

Ia menambahkan bahwa tikus menyukai kondisi garasi yang berantakan. Apalagi, jika barang-barang berserakan di lantai garasi.

Halaman:
Sumber Best Life



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.