Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/09/2022, 10:57 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber Yahoo

KOMPAS.com - Meghan Markle tampak anggun saat bergabung dengan keluarga kerajaan di acara pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II.

Sama seperti Kate Middleton dan Putri Charlotte, Meghan juga menambahkan aksesori untuk memberi penghormatan terakhirnya kepada mendiang sang Ratu.

Meghan secara khusus mengenakan anting-anting mutiara dan berlian yang diberikan Ratu kepadanya dalam perjalanan pertama mereka pada tahun 2018.

Baca juga: Sosok Wallis Simpson yang Kisah Hidupnya Dianggap Mirip Meghan Markle

Seperti dikutip dari Women's Wear Daily, mengenakan mutiara adalah tradisi berkabung keluarga kerajaan yang sudah ada sejak zaman Ratu Victoria.

Selain itu, mutiara juga dipandang sebagai simbol kemurnian dan air mata.

Meghan pun memasangkan anting-anting mutiara dan berliannya tersebut dengan gaun hitam panjang karya desainer Stella McCartney dan topi bertepi lebar dari Stephen Jones.

Wanita berusia 41 tahun itu terlihat mengenakan anting-antingnya untuk menghormati Ratu saat berada di prosesi upacara pada hari Rabu pekan lalu.

Sebelumnya, Meghan pernah berbicara tentang hubungannya dengan Ratu Elizabeth II dalam wawancara Oprah Maret 2021.

Baca juga: Gandengan Tangan, Pangeran Harry dan Meghan Markle Kembali Tuai Kritikan

"Ratu selalu luar biasa bagi saya. Maksud saya, kami melakukan perjalanan pertama bersama dan dia meminta saya untuk bergabung dengannya," kata Meghan saat itu.

"Sewaktu kami berada di dalam mobil yang sama, dia memberikan saya anting-anting mutiara yang indah dan kalung yang serasi."

"Dan dia juga berbagi selimut yang diletakkan di atas lututnya, untuk kehangatan dan saat itu dingin, lalu dia meletakkan selimut itu di atas lutut saya," imbuh dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Yahoo


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com