Kompas.com - 20/09/2022, 19:38 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Ratu Elizabeth II rupanya menyukai telur orak-arik. Hanya saja, ada yang berbeda dari telur orak-arik favoritnya. Apa itu?

Ternyata, telur orak-arik favorit Ratu Elizabeth II memiliki dua tambahan bahan baku yang tidak biasa, yaitu pala dan lemon.

Hal tersebut terungkap setelah seorang ahli gizi membagikan resep telur orak-arik yang konon sangat disukai Ratu Elizabeth II.

Lee Holmes, nama ahli gizi itu, mengatakan bahwa ia mendapatkan resep kerajaan tersebut dari seorang temannya yang pernah memasak untuk sang ratu beberapa tahun lalu.

“Ratu senang memulai harinya dengan sarapan padat protein, dan telur itu pun dibuat dengan cara yang ia sukai,” tulis Holmes dalam situs miliknya.

Holmes menambahkan, sejak ia mendapatkan resep tersebut, ia selalu memasak telur orak-arik dengan menambahkan lemon dan pala ke dalamnya. Bahkan saat teman-temannya berkunjung ke rumahnya, ia akan membuat telur orak-arik dengan resep yang sama.

Baca juga: Terungkap, Ratu Elizabeth II Tidak Suka Makanan Ini Selama Hidupnya

Ia juga menjelaskan tentang langkah membuat telur orak-arik favorit Ratu Elizabeth II. Jika ingin mencoba membuatnya, berikut tahapannya.

  • Masukkan tiga butir telur dan satu sendok makan susu ke dalam sebuah mangkuk, lalu kocok.
  • Tuangkan campuran telur dan susu ke dalam sebuah pan panas
  • Tambahkan satu sendok mentega
  • Sebelum telur matang penuh, masukkan perasan lemon dan pala lalu aduk dengan api kecil.
  • Setelah telur matang, angkat dan taburkan merica serta bawang daun sebagai garnish
  • Sajikan

Lebih lanjut, Ratu Elizabeth sendiri diketahui jarang mengubah menu makanan sehatnya, dan terkadang ia memang menyantap telur orak-arik saat sarapan.

Namun, ia lebih sering menyantap sereal Special K dengan teh jenis Earl Grey sebagai minuman paginya.

Lalu untuk makan siang, Ratu Elizabeth II biasanya menyantap hidangan ikan dengan sayuran kukus sebagai makanan pendamping, sementara saat menghadiri acara, ia biasanya memakan scone dan sandwich kecil.

Ratu Elizabeth II juga dikenal sebagai pecinta salmon, dan kerap menyantapnya saat makan malam.

Lalu untuk makanan penutut, ia biasanya menyantap buah peach putih yang tumbuh di rumah kaca di Kastil Windsor.

Deretan menu makanan sehatnya itulah yang membuatnya memiliki umur panjang, hingga mencapai 96 tahun sebelum meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) lalu di Kastil Balmoral.

Baca juga: Sisi Lain Ratu Elizabeth, Jago Berkuda dan Penggemar Berat James Bond

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber NYPost


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.