Kompas.com - 21/09/2022, 21:30 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Cara setiap orang mengekspresikan dan mengapresiasi budaya Indonesia berbeda-beda. Baik lewat baik foto, video, lukisan, tulisan, maupun pakaian.

Banyak industri fesyen lokal yang kini gencar mengadosi dan memperkenalkan keindahan Indonesia lewat desain pakaian outfit nan trendy.

Hal itulah yang dilakukan oleh Baha Gia, brand fesyen lokal yang baru saja merilis koleksi pertamanya pada Senin (19/9/22). Label yang diinisiasikan oleh Bianca A.Lutfi, direktur kreatif, ini hadir untuk meredefinisi koleksi fesyen yang dapat menciptakan afirmasi feel good dan looks good pada setiap penggunanya.

Nah, Baha Gia ini terbentuk atas dasar keinginan pendirinya untuk menciptakan kreasi yang dapat menghadirkan kebahagiaan. Bianca menyebutnya sebagai moment of joy.

Meskipun baru lahir, brand ini memiliki rencana untuk menembus pasar global. Makanya, Bianca memastikan pengerjaan gaun Baha Gia selalu menjunjung kualitas tinggi.

Baha Gia sendiri fokus pada deretan desain gaun yang colorful, dipadukan dengan happy prints. Motif yang dicetak memiliki detail artisanal beserta pengerjaan berkualitas tinggi.

Adapun, karakter dari prints tersebut yakni feminin, bohemian, dan timeless. Maka dari itu, produk hasilnya bisa digunakan untuk segala acara dari kasual, semi-formal, serta formal sekalipun.

Feminitas disini merujuk pada wanita yang merasa percaya diri, bahagia, dan nyaman dengan diri sendiri. Bianca tidak memaksa seluruh wanita untuk menggunakan gaun, tetapi mengenakan pakaian yang disukai.

Koleksi Baha Gia juga tetap berkonsentrasi pada fungsi, di mana gaunnya menggunakan bahan katun nan adem serta memiliki bentukan flowing dress. Tetap praktis untuk wanita yang memiliki gaya hidup aktif dan rajin travelling, sekaligus cocok diaplikasikan di negara tropis.

Sleeveless dress atau long sleeve dress juga hadir dalam spirit feminin dan terkandung wibawa di dalamnya. Ada pula detail dalam bentuk ruffles atau pleats, menegaskan keanggunan dalam setiap easy to wear pieces-nya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.