Kompas.com - 23/09/2022, 15:52 WIB

KOMPAS.com - Rasa manis dan asam alami dari buah anggur merah tanpa biji menjadikannya camilan yang ideal untuk dinikmati sepanjang hari.

Ada pun satu cangkir buah anggur merah tanpa biji diketahui memenuhi setengah dari asupan buah yang direkomendasikan setiap hari, dengan mengandung 104 gram kalori, 0,24 gram lemak, dan 27,33 gram karbohidrat.

Selain itu, karbohidrat dalam buah anggur merah tanpa biji juga menyehatkan karena merupakan kombinasi dari gula dan serat.

Baca juga: Buah Anggur Merah vs Anggur Hitam, Mana Lebih Unggul?

Bahkan, hanya satu porsi anggur menyediakan 1,4 gram serat yang memenuhi lebih dari 5 persen kebutuhan asupan serat harian.

Nah, seperti dilansir dari laman Livestrong, ada tiga jenis gula utama dalam anggur merah tanpa biji yakni sukrosa, glukosa, dan fruktosa.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai beragam gula tersebut, simak penjelasannya pada artikel berikut ini.

Total gula

Satu cangkir buah anggur merah tanpa biji mengandung 23,37 gram gula total. Gula sendiri merupakan jenis karbohidrat yang digunakan tubuh untuk bahan bakar.

Baca juga: Manfaat, Nutrisi, dan Cara Santap Anggur Merah

Maka dari itu, penting untuk mengonsumsi karbohidrat kompleks, seperti anggur merah tanpa biji, yang mengandung gula alami dan serat, bukan gula tambahan.

Menurut American Heart Association, karbohidrat kompleks juga lebih efisien digunakan oleh tubuh dan kandungan seratnya dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Jenis gula dalam buah anggur merah

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Livestrong


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.