Kompas.com - 25/09/2022, 14:45 WIB

KOMPAS.com - Gaya hidup modern yang serba cepat dan banyak menggunakan bahan-bahan sintetik ikut memengaruhi kondisi kulit. Salah satunya kulit menjadi kering atau sensitif.

Dampak negatif dari modernisasi pada kulit bisa timbul akibat paparan bahan kimia atau sintetik, penggunaan antibiotik dan antiseptik berkepanjangan, hingga polusi.

Dr.Oliva Ong M.Biomed (AAM), founder skincare AYOM.Dok pribadi Dr.Oliva Ong M.Biomed (AAM), founder skincare AYOM.
Dijelaskan oleh dr.Olivia Ong M.Biomed (AAM), sebenarnya kulit memiliki kemampuan untuk melindungi tubuh.

“Kulit memiliki kemampuan yang mengagumkan dalam melindungi tubuh, sehingga kita bisa terbebas dari masalah kulit modern, hanya jika kita beraksi mendukung kehidupan alaminya,” kata dr Olivia yang sudah berpengalaman selama 16 tahun dalam kedokteran estetika dan anti-aging ini.

Baca juga: 3 Cara Mencegah Kerutan di Wajah akibat Sering Terpapar Polusi Udara

Menurut dr.Olivia, kita kehidupan mikoorganisme kulit perlu kita jaga dengan melakukan berbagai perawatan kulit.

Berangkat dari hal tersebut, dr Olivia meluncurkan rangkaian skincare dengan merek AYOM yang ditujukan untuk menenangkan kulit yang “marah” akibat modernisasi.

“Masalah kulit modern, terutama yang kompleks seperti di Indonesia bisa ditanggulangi dengan cara-cara yang lebih lembut dan ramah di kulit, sehingga tercapai kembali keseimbangannya,” katanya.

Terdiri dari 12 produk, AYOM memiliki rangkaian cukup lengkap mulai dari pembersih wajah, serum, perawatan pori dan juga suncreen.

Selain untuk orang dewasa, produk ini juga diklaim aman untuk pemilik kulit sensitif, remaja, ibu hamil, dan ibu menyusui.

Baca juga: Mencegah Kulit Kering di Cuaca Panas, Apa yang Sebaiknya Dilakukan?

“AYOM membebaskan dirinya dari obat dan logam berat, detergen, paraben, sulfit, mineral oil, pewarna, parfum hingga alkohol dan memilih menggunakan banyak bahan dari alam dan postbiotics dalam kombinasi yang seimbang,” katanya.

Rangkaian produk skincare AYOM.AYOM Skincare Rangkaian produk skincare AYOM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.