Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Light Blue Italian Love, Gambaran Gairah Musim Panas Mediterania

Kompas.com - 29/09/2022, 14:21 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Di musim panas 2022 ini Dolce & Gabbana memperkenalkan dua wewangian baru edisi terbatas, Light Blue Italian Love, untuk pria dan wanita.

Seperti seri Light Blue sebelumnya, wewangian ini dipenuhi aroma Mediterania yang penuh gairah dan energi musim panas di pesisir pantai.

Seri Light Blue pertama kali muncul tahun 2001, dan Eau de Toilette dari Dolce & Gabbana ini segera dikenal karena perpaduan aroma lemon, apel, dan kayu cedar yang mengisi jiwa dengan semangat musim panas Sisilia.

Aroma yang menghadirkan keceriaan, gairah, dan perasaan hidup yang indah itu sengaja dikonsepkan oleh peracik parfum Olivier Cresp ketika ia mengembangkan wewangian berbasis melati dan mawar putih (di bagian middle notes) lebih dari 20 tahun yang lalu.

Idenya adalah untuk menangkap esensi dari musim panas Italia Selatan dengan kampanye yang menampilkan gairah dari pasangan ikonik, David Gandy dan Bianca Balti.

Kini, hampir 22 tahun kemudian Light Blue versi ke-11 hadir kembali dengan suasana menawan di Capri. Dalam kampanyenya, Dolce & Gabbana menggambarkan David Gandy melompat dari tebing tinggi, terjun ke perairan Capri yang berkilauan untuk menemui kekasihnya Bianca Balti.

Kampanye ini ingin melukiskan indahnya musim panas Mediterania yang bermandikan sinar matahari, yang memunculkan hari-hari penuh gairah dan cinta dengan wewangian menawan.

Wewangian terbaru dari Dolce & Gabbana, Light Blue Italian Love Por FemmeBELMONTE Ludovic Wewangian terbaru dari Dolce & Gabbana, Light Blue Italian Love Por Femme
Light Blue Italian Love Pour Femme diracik kembali oleh ahli parfum Olivier Cresp, dengan tujuan menangkap kembali sensualitas dan esensi musim panas yang nyaman dalam aroma ceria bermandikan sinar matahari di Pulau Capri.

Wewangian terbaru ini dibuka dengan aroma apel Granny Smith yang renyah dan lemon Calabria yang tajam, seperti Light Blue pertama tahun 2001.

Sedangkan di bagian middle notes kita bisa mencium wangi bunga melati yang feminin digabungkan dengan wangi mawar putih yang memabukkan dan sensual, serta aroma musky dari ambrette.

Lalu di bagian base notes, Oliver Cresp memberikan aroma baru lewat wangi khas kayu cedar Virginia, disertai kehangatan amber dan white musk putih, dengan tambahan esensi amyris, yang membawa aroma kayu. Tidak ketinggalan sedikit akar wangi dan harum kayu cendana yang memberi kesan misterius.

Wewangian terbaru dari Dolce & Gabbana, Light Blue Italian Love Pour HommeBELMONTE Ludovic Wewangian terbaru dari Dolce & Gabbana, Light Blue Italian Love Pour Homme
Sedangkan Light Blue Pour Homme menyebarkan energi yang menyenangkan dan penuh petualangan melalui perpaduan menyegarkan dari jeruk-jeruk Mediterania – bergamot Italia dan dominasi grapefruit yang menyegarkan.

Peracik parfum Shyamala Maisondieu rupanya ingin membawa kita ke kebun jeruk di Capri yang membuat orang terbayang akan kesegaran.

Tidak berhenti di situ, pada bagian middle notes, kesegaran ini menjadi maskulin berkat aroma notes hijau, daun violet, aroma ozon, dan kasmir.

Lalu melengkapi sisi macho-nya, hadir aroma nilam (patchouli), akar wangi, musk, serta aroma penuh dari kayu guaiac yang membawa kedalaman dan sensualitas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com