Kompas.com - 03/10/2022, 07:31 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Profesi sebagai make up artist (MUA) kini semakin berkembang dan diminati banyak kalangan seiring zaman.

Tingginya permintaan terhadap jasa tata rias untuk segala kebutuhan seperti wisuda, pernikahan, hingga acara non formal lainnya membuat profesi penata rias cukup menjanjikan dari segi finansial. 

Tak heran jika banyak generasi muda yang tertarik di bidang tersebut untuk menjadikan MUA sebagai pilihan karier sekaligus menyalurkan hobi di bidang kecantikan.

Baca juga: 4 Kunci Sukses Berkarier sebagai Make Up Artist, Mau Tahu?

Tips merintis karier sebagai MUA

Ilustrasi make up artist.SHUTTERSTOCK Ilustrasi make up artist.

Ada beberapa strategi yang perlu diperhatikan agar karier sebagai MUA terus berkembang dan dapat bersaing di tengah pesatnya industri kecantikan

Tertarik memulai karier sebagai MUA? Berikut tips merintis karier untuk pemula seperti yang disampaikan Arman Armano, selaku Founder sekaligus penggagas Arman Armano Academy Awards (AAMA) 2022 kepada Kompas.com di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Mau belajar dan tekun pada bidang yang digeluti

Arman Armano mengatakan, seorang pemula yang sedang merintis karier sebagai MUA harus memiliki kemauan belajar yang tinggi pada bidang yang digelutinya.

Saat ini akses untuk mendapatkan pendidikan non formal untuk terus melatih kemampuan sangatlah beragam. Bisa dari media sosial, belajar dari para profesional hingga mengikuti sejumlah pelatihan.

Kemauan belajar merupakan hal penting agar MUA pemula untuk terus meningkatkan kemampuannya dalam melihat tren hingga skill dalam memulas make up sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Inovatif

Perkembangan industri kecantikan saat ini sudah semakin pesat. Secara tidak langsung, hal itu juga menuntut para MUA untuk selalu mengembangkan kreativitas dan inovatif.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.