Kompas.com - 03/10/2022, 14:09 WIB
|
Editor Wisnubrata


KOMPAS.com - Kehadiran barbershop seolah sudah berevolusi. Dulunya dikenal sebagai tempat memangkas rambut saja, kini sudah menjelma menjadi lahan bisnis yang menjanjikan, kenapa?

Di zaman sekarang, khususnya pria yang tinggal di kota-kota besar, tidak sedikit dari mereka ingin tampil rapi dengan gaya rambut kekinian.

Kehadiran barbershop saat ini pun tak hanya dianggap sebagai tempat untuk memangkas rambut. Lebih dari itu, barbershop kerap menjadi pilihan tempat untuk sekadar bersantai atau bahkan nongkrong.

Coba saja tengok ke barbershop terdekat, banyak gerai barbershop yang berlomba-lomba menawarkan konsep unik, modern bahkan tak jarang ada juga yang menyediakan kafe atau coffee shop untuk memecah keheningan saat menunggu antrean.

Kebutuhan pelanggan seperti ini yang sekiranya dapat menjadi peluang bisnis jangka panjang.

Baca juga: Fakta di Balik Tiang Barbershop Berwarna Merah, Putih, dan Biru 

Tips sukses berbisnis barbershop

Ilustrasi rekomendasi barbershop di Jakarta SelatanInstagram (@captainbarbershopid) Ilustrasi rekomendasi barbershop di Jakarta Selatan

Ingin menjajal bisnis barbershop? Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bisnis kita bisa bersaing dengan barbershop lainnya.

Dilansir laman Salon Success Academy, berikut tips sukses berbisnis barbershop yang mungkin bisa diterapkan.

1. Utamakan pelayanan yang baik

Barbershop merupakan bidang bisnis yang mengandalkan jasa. Oleh karena itu, utamakan untuk memberikan pelayanan yang baik untuk pelanggan.

Salah satu caranya kita dapat membuat suasana di dalam barbershop yang ramah dan membuat pelanggan menjadi betah dan merasa "istimewa" ketika masuk ke dalamnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.