Kompas.com - 03/10/2022, 18:55 WIB

KOMPAS.com - Sebuah tas tangan (handbag) Hermes terjual dalam acara lelang di Paris dengan harga fantastis mencapai 344,872 dollar AS atau sekitar Rp 5,3 miliar.

Ini merupakan harga tertinggi yang diperoleh oleh sebuah tas mewah dalam sejarah Sotheby's.

Pialang seni rupa mengatakan, tas Himalaya Retourne Kelly 25 ini terjual hampir tiga kali lipat dari perkiraan harga sebelumnya yakni 97,732-117,273 dollar AS (Rp 1,5-1,8 miliar) dan lebih dari 224,754 dollar AS atau Rp 3,5 miliar.

"Tas kulit buaya yang mengilap, lengkap dengan interior berlapis kulit kambing yang meniru keagungan Himalaya ini dibuat dalam jumlah yang sangat kecil," demikian penuturan pihak Sotheby's.

Baca juga: Birkin hingga Kelly, Berikut 7 Tas Hermes yang Bisa Jadi Investasi

Aksesori berukuran 28cm, terbuat dari kulit Himalaya Niloticus Crocodile tersebut juga digambarkan oleh para pencinta Hermes sebagai salah satu tas tangan yang paling diinginkan di dunia.

Kepala global tas tangan dan aksesori di Sotheby's, Morgane Halimi menjelaskan, penjualan model yang mencengangkan ini merupakan investasi nyata untuk jangka panjang.

Kepada Bloomberg, ia juga mengatakan bahwa model ini sebagai salah satu tas yang paling sulit diperoleh di gerai Hermes mana pun.

Menurut vendor tas tangan mewah yang berlokasi di Monte Carlo, Vendome, harga rata-rata model Kelly telah meningkat dua kali lipat dalam tujuh tahun terakhir.

Kendati demikian, rekor harga tas mewah di pelelangan masih dipegang oleh Christie's, rumah lelang milik Francois Pinault, yang menjual tas Himalaya Retourne Kelly seharga 510,000 dollar AS (Rp 7,8 miliar) pada November lalu.

Tas itu menampilkan perangkat keras berlian dan sedikit lebih besar.

Baca juga: Tas Hermes Birkin Pemberian Kanye West, Sumber Kecemasan Julia Fox

"Christie's mengadakan penjualan yang dimulai pada 3 November, mencakup tas Himalaya Sellier Kelly 25 yang juga diproduksi tahun ini," kata seorang perwakilan.

Ini sekaligus membuktikan bahwa Hermes bukan hanya barang mewah yang semakin populer, tetapi juga sangat menjanjikan untuk dijadikan sebagai investasi yang bernilai.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.