Kompas.com - 04/10/2022, 10:39 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Mungkin kamu menyadari belakangan ini banyak gerai kopi bermunculan, seiring dengan berkembangnya tren ngopi dan nongkrong di kalangan muda. Apalagi racikan kopi modern semakin enak, beragam, dan bikin “kecanduan”.

Jika dulu kopi hitam atau kopi pahit yang biasa dipesan, sekarang malah kopi creamy nan banyak dicari oleh masyarakat.

Namun rupanya tidak semua orang bisa menikmati kopi dengan campuran susu tersebut, entah karena alergi, alasan diet, atau kesehatan. Karenanya muncul juga permintaan akan kopi dengan campuran susu nabati alias plant-based milk.

Beberapa orang juga beranggapan bahwa penggunaan susu nabati lebih sehat dan sesuai dengan konsep veganism serta healthy lifestyle.

Melihat fenomena ini, V-soy, brand yang menjual minuman susu kacang kedelai, berniat menunjukkan bahwa kopi dengan susu nabati pun bisa menjadi minuman yang lezat.

Brand ini lalu mewadahi para barista untuk berkreasi dan memunculkan resep-resep baru, salah satunya lewat kompetisi “Barista Soylution” yang dilaksanakan di Elisse Lounge, Sabtu (1/10/22). 

Evlin Wangsadirdja, brand manager V-soy, menceritakan bahwa susu V-soy yang merupakan plant-based milk, menjadi salah satu pilihan bagi penganut gaya hidup sehat, vegan, atau gluten intolerant.

Baca juga: 6 Manfaat Susu Kedelai, Tak Hanya Pengganti Susu Sapi

Pemenang dari kompetisi ?Barista Soylution? V-Soy yang menjadi wadah bagi barista muda untuk mengeksplorasi dan menghadirkan resep-resep inovatif seputar kopi dengan plant-based milk, Sabtu (1/10/22) Chelsea Austine Pemenang dari kompetisi ?Barista Soylution? V-Soy yang menjadi wadah bagi barista muda untuk mengeksplorasi dan menghadirkan resep-resep inovatif seputar kopi dengan plant-based milk, Sabtu (1/10/22)
Maka dari itu, V-soy menghadirkan produk-produk baru yang cocok untuk dikreasikan bersama kopi, sehingga para barista dapat menciptakan resep-resep baru yang lebih sehat.

V-soy sendiri telah bekerjasama dengan berbagai coffee shop dan senior barista seperti Adi W. Taroepratjeka.

Mengingat V-soy adalah plant-based milk, ada sejumlah manfaat yang dapat dirasa ketimbang mengonsumsi susu hewan, diantaranya dapat menurunkan kolesterol, tekanan darah, membantu mengontrol kadar gula, menurunkan berat badan, hingga melancarkan pencernaan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.