Kompas.com - 04/10/2022, 14:26 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Semenjak pandemi, banyak dari kita yang semakin memperhatikan kesehatan diri, misalnya dengan olahraga, mengonsumsi makanan sehat serta bernutrisi, minum vitamin, dan sebagainya.

Alhasil, tren healthy lifestyle pun semakin berkembang dan dapat dirasakan lewat kehadiran supermarket-supermarket yang memperbanyak opsi produk natural atau organik.

Itulah yang dihadirkan oleh Growell Whole Foods, tempat berbelanja yang menyediakan produk-produk alami untuk memenuhi permintaan masyarakat.

Sesuai dengan namanya, Whole Foods adalah makanan yang berasal dari bahan pangan alami atau natural. Natural disini berlawanan dengan processed foods, berarti tidak melibatkan pengolahan berlebih, teknologi rekayasa, biologis, radiasi, penggunaan zat pestisida, hormon, atau antibiotik.

Launching di masa-masa pandemi, Wilyana Saujana, Chief Marketing Officer Growell Whole Foods, melihat adanya peningkatan kesadaran masyarakat terhadap healthy lifestyle.

Hal ini diikuti dengan pertumbuhan pasar organik yang ikut meningkat sebagai respon terhadap permintaan masyarakat. Market organik sendiri di Indonesia telah mengalami kenaikan sekitar 15-20% dari tahun ke tahun.

“Kesadaran akan gaya hidup sehat ini perlu terus didukung agar tidak hanya menjadi tren sementara. Untuk itu, sebagai pihak yang bergerak di bidang health-centric business, kami merasa literasi tentang manfaat bahan makanan alami terhadap gaya hidup sehat perlu terus disampaikan,” tutur Wilyana.

Baca juga: Studi: Makanan Olahan Menyebabkan Degenerasi Otak

Wilyana Saujana ketika membagikan kisahnya sekaligus menjawab pertanyaan media seputar Growell Whole Foods (dok. Growell) Wilyana Saujana ketika membagikan kisahnya sekaligus menjawab pertanyaan media seputar Growell Whole Foods
Wawasan ini disampaikan lewat acara media gathering dan cooking demo di Growell Whole Foods Pondok Indah Store, pada Jumat (30/9/22), yang dimanfaatkan juga sebagai selebrasi peresmian gerai Growell kedua, setelah sebelumnya berdiri pertama kali di Senopati.

“Growell” sendiri merupakan gabungan kata “Growing Well”, di mana harapannya masyarakat Indonesia bisa bertumbuh semakin baik seiring dengan bertambahnya umur.

“Kita pengen people growing well. Aku rasa orang-orang itu mulai aware, dengan (mengonsumsi) makan yang bagus untuk badan (sendiri), itu kan namanya self-love ya. Jadi fokus aku, kita pengen orang growing lebih well lagi, ketika tambah usia, juga tambah sehat,” ucap Wilyana.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.