Kompas.com - 04/10/2022, 19:18 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Hidup di negara tropis membuat kita lebih sering terpapar sinar UV yang berasal dari matahari.

Sinar UV inilah yang sebagian besar dapat menyebabkan hiperpigmentasi, sehingga membuat kulit kita tampak lebih kusam, kasar, dan jika dibiarkan bisa mempercepat penuaan.

Untuk itu, memproteksi diri dari bahaya sinar UV adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meregenerasi kulit agar flek-flek hitam tidak menjadi berlebihan dan mencegah kulit tampak kusam.

Manfaat berlian untuk mencerahkan kulit

Tak hanya menjadi logam mulia yang berharga untuk sebuah perhiasan, berlian ternyata memiliki manfaat sebagai perawatan kulit.

Caranya adalah sebagai pengelupas kulit kusam atau flek-flek hitam yang muncul di kulit.

Menurut seorang dokter spesialis kulit, Dr Danar Wicaksono, MSc, SpDV, dari hasil riset yang diterbitkan tahun lalu, banyak sekali pemaparan bahan-bahan penting perawatan kulit yang dapat mengatasi kulit kusam seperti salisylic acid, ascorbic acid (vitamin C), arbutin, hingga kojic acid.

Namun, terlepas dari semua bahan-bahan tersebut, Danar mengatakan bahwa berlian juga dapat mengatasi hiperpigmentasi dan membantu mencerahkan kulit.

"Biasanya hiperpigmentasi itu bisa menimbulkan flek-flek hitam, atau kalau pigmennya berkumpul jadi satu akan membuat kulit kusam," terangnya dalam acara peluncuran produk Wonderly, beberapa waktu lalu.

"Nah, dengan adanya perawatan minimal invasif seperti diamond microdermabration, berlian itu akan menggerus kulit bagian atas dengan terkontrol supaya terbentuk lapisan kulit yang baru," jelas dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.