Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

Hal yang Bisa Dilakukan Bumil Saat Senggang

Kompas.com - 04/10/2022, 23:00 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Inge Shafa Sekarningrum dan Ristiana D. Putri

KOMPAS.com - Selama masa kehamilan, ibu hamil harus memperhatikan aktivitas sehari-hari agar tidak capek dan cepat merasa lelah. Ibu hamil pasti pernah merasa khawatir dan selektif sebelum melakukan beberapa aktivitas.

Namun, bukan berarti bumil tidak bisa melakukan kegiatan apa-apa. Justru beberapa kegiatan dapat membantu bumil untuk tetap positif dan tidak bosan selama masa kehamilan. Bahkan membantu agar tidak merasa stres selama mengandung buah hati.

Moms jangan khawatir. Dalam siniar Obrolan Meja Makan episode “Hal yang Bisa Bumil Lakukan Saat Senggang” membahas apa saja yang bisa dilakukan saat senggang agar tidak merasa bosan.

Kegiatan Menyenangkan yang Bisa Dilakukan oleh Ibu Hamil

Dilansir dari Mother Rising, ada beberapa kegiatan yang akan membantu bumil untuk tetap senang dan tidak bosan meski di dalam rumah.

Membaca Buku

Membaca buku seperti sedang melakukan petualangan tanpa meninggalkan rumah.

Moms bisa memilih buku bacaan yang disuka. Mulai dari novel fiksi, fantasi, hingga buku-buku untuk menambah informasi seputar kehamilan dan ilmu parenting.

Video Call dengan Sahabat

Berkomunikasi dengan sahabat akan membuat bumil merasa tidak sendiri dan kesepian.

Baca juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok pada Anak

Tanyakan pada teman dekat atau sahabat, kapan mereka memiliki waktu luang untuk berbincang melalui video call. Ceritakan tentang banyak hal-hal baru yang biasa dilakukan.

Berlatih Yoga

Yoga adalah salah satu kegiatan terbaik yang bisa dilakukan saat di rumah. Moms bisa melakukan yoga karena tidak rumit dan tidak butuh banyak tenaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.