Kompas.com - 05/10/2022, 05:05 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Dalam sebuah hubungan, tak cuma wanita yang ingin selalu dimanja, dipeluk atau cuddle dengan pasangan. Faktanya, pria juga demikian.

Dalam penelitian yang digagas Julia R. Heimen, direktur The Kinsey Institute for Research in Sex, Gender and Reproduction, pria justru menganggap cuddle sebagai sumber kebahagiaan.

Studi tersebut melibatkan 200 pria yang berusia 40 hingga 70 tahun yang memiliki pasangan berasal dari lima negara, termasuk Amerika Serikat, Brasil, Jerman, Jepang dan Spanyol.

Temuan itu menemukan perbedaan apa yang membuat pria bahagia dan kepuasan seksual dari hubungannya dengan pasangan.

Para peserta diberi kuesioner secara terpisah yang berkaitan dengan hubungan pernikahan mereka dan kepuasan seksual. Sebagian besar dari responden ini 90 persen di antaranya sudah memiliki anak.

Baca juga: 8 Alasan Cuddling Itu Penting dalam Sebuah Hubungan 

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, sebagian besar pria merasakan kebahagiaan dan kepuasan akan hubungan dari sejumlah aktivitas yang sering dilakukan.

Aktivitas tersebut mencakup membuat pasangan orgasme, sering berciuman, sering disentuh, dibelai oleh pasangan, organ reproduksi yang sehat dan terpenting adalah cuddle alias berpelukan.

Penelitian tersebut juga menemukan bahwa semakin lama pria menjalin hubungan dengan beberapa kebiasaan tersebut, maka semakin besar kebahagiaan dan kepuasan seksual yang dirasakan.

Sementara bagi wanita merasakan kepuasan seksual mereka lebih rendah di awal hubungan dan cenderung meningkat di kemudian hari.

"Wanita kurang puas secara seksual antara awal pernikahan hingga 15 tahun. Secara signifikan, mereka merasakan kebahagiaan ketika hubungan mencapai 35 tahun."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.