Kompas.com - 05/10/2022, 08:56 WIB

KOMPAS.com - Kecoak dapat diusir dari rumah dengan beberapa cara. Biasanya, pemilik rumah menggunakan semprotan serangga atau deterjen.

Namun, cara-cara itu tidak menjamin kecoak pergi dari rumah dalam waktu singkat. Kemungkinan, kecoak tetap bandel bersarang di rumah.

Sulitnya mengusir kecoak tentunya membuat penghuni rumah menjadi dongkol karena tempat tinggalnya terkesan jorok dan menjadi tidak nyaman.

Apalagi, serangga yang masuk famili Blattidae ini seringkali hinggap di atas maupun dalam tempat sampah dan mengerubungi makanan.

Walau menyingkirkan kecoak bukan hal yang mudah, untungnya ada beberapa tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk mengusir serangga ini.

Tanaman untuk mengusir kecoak

Dilansir dari Balcony Garden Web, ada delapan tanaman yang dapat ditempatkan di rumah untuk mengusir kecoak. Simak yang berikut ini.

1. Rosemary

Aroma rosemary yang kuat juga dapat ditaruh di area rumah sebagai cara mengusir lalat. Menariknya, tanaman ini ternyata juga bisa mencegah kucing.UNSPLASH/ZE FERRARI CARETO Aroma rosemary yang kuat juga dapat ditaruh di area rumah sebagai cara mengusir lalat. Menariknya, tanaman ini ternyata juga bisa mencegah kucing.
Tanaman dengan nama ilmiah Salvia rosmarinus ini berasal dari Mediterania dan biasanya digunakan sebagai bahan memasak.

Biasanya, daun rosemary dikeringkan terlebih dahulu atau dikonsumsi dalam keadaan segar. Selain itu, rosemary bisa dimanfaatkan sebagai aromaterapi.

Di samping manfaatnya sebagai bahan makanan dan kesehatan, rosemary adalah salah satu tanaman herbal untuk mengusir kecoak.

Tanaman tersebut tidak disukai kecoak lantaran beracun bagi serangga ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.