Kompas.com - 05/10/2022, 13:41 WIB

KOMPAS.com - Dan Wieden, pendiri biro iklan Wieden + Kennedy, yang mempopulerkan slogan Nike "Just Do It" dilaporkan meninggal dunia.

Sebagaimana diberitakan Business Insider, ia menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (30/9/2022) lalu pada usia ke-77 tahun.

Kabar kepergian Wieden juga diumumkan oleh akun Instagram resmi biro iklan miliknya, @wiedenandkennedy, pada Sabtu (1/10/2022) lalu.

"Terima kasih Dan, telah membuka pintu lebar-lebar bagi orang-orang untuk meningkatkan potensi mereka," tulis akun @wiedenandkennedy.

Meski sosok Wieden berjasa besar bagi Nike, sayangnya penyebab kematian pria kelahiran 6 Maret 1945 ini tidak dijelaskan kepada publik.

Namun, dalam sebuah laporan disebutkan bahwa Wieden tutup usia "dengan damai" didampingi istri tercintanya di rumahnya di Portland, Oregon, AS.

Wieden meninggalkan seorang istri bernama Priscilla Bernard Wieden, anak-anak, anak tiri, dan cucu.

Siapa sosok Dan Wieden?

Wieden adalah sosok pakar kreatif yang pernah menangani beberapa jenama terkenal, seperti McDonalds, Bud Light, dan Old Spice.

Sebelum sukses sebagai pakar kreatif di bidang periklanan, Wieden menamatkan pendidikannya di Grant High School dan University of Oregon.

Ketika menempuh kuliah di University of Oregon, ia belajar banyak tentang jurnalistik. Wieden lulus dari universitas ini pada tahun 1967.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.